Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Liga 1 dan Piala Dunia U-17 Bentrok, LIB Tunggu Info dari FIFA

BolaMilenia.com – Gelaran Piala Dunia U-17 2023 akan berbarengan dengan kompetisi Liga 1. Terkait hal tersebut PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi mengaku masih menunggu informasi dari FIFA.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-17 akan digelar di Indonesia pada November – Desember mendatang. Di waktu yang bersamaan, Liga 1 bakal memainkan pertandingan di pekan ke-19, ke-20, dan ke-21.

Melihat hal tersebut, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus mengaku masih menunggu informasi lanjutan dari FIFA. Jadi, untuk saat ini belum ada keputusan apapun soal bentroknya dua agenda tersebut.

“Semua tergantung dari seperti apa FIFA melakukan komunikasi atau menjustifikasi PSSI kaitannya dengan Piala Dunia. Jadi kita tunggu itu. Kalau sudah ada kepastikan, bisa bicara lebih lanjut,” kata Ferry.

Trofi Piala Dunia U-17
Istimewa

Ferry juga mengatakan jika LIB belum berbicara kepada PSSI. Salah satu alasannya, karena stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 nantinya masih belum bisa dipastikan.

“Memang sampai sekarang kita belum interaksi detail dengan PSSI. Bahkan PSSI sendiri juga belum mendapatkan stadion mana yang digunakan. Kemudian tim verifikasi FIFA juga belum datang untuk cek stadion,” sambung Ferry.

6 Stadion Sudah Direnovasi untuk Piala Dunia U-20

Meski sampai saat ini belum ada kejelasan soal stadion yang dipakai untuk Piala Dunia U-17, tapi paling tidak ada enam stadion yang sudah siap. Keenam stadion itu adalah yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 lalu.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru