Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Liga 2 Mulai September

BolaMilenia.com – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Liga 2 2023-24 mulai September 2023. Kompetisi kasta kedua di Tanah Air itu akan selesai sebelum Idul Fitri 1445 Hijriah.

Keputusan itu setelah digelarnya owner’s meeting Liga 2 2023-24 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/6) malam. Ada beberapa keputusan salah satunya kepastian sepak awal Liga 2.

“Ada beberapa hal yang sudah disepakati dalam Owner’s Club Meeting Liga 2. Salah satunya adalah mengenai kick-off di bulan September dan berakhir sebelum lebaran,” ujar Ferry Paulus.

“(Tanggal kick-off) Masih belum karena ini sebelum kick-off Liga 2 akan diawali pramusim,” jelas mantan direktur olahraga Persija itu.

Turnamen pramusim untuk Liga 2 rencananya akan dimulai pada bulan depan. Turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung selama satu bulan.

“Rencananya akhir Juli – Agustus, 1 bulan penuh baru masuk untuk persiapan ke liga sesungguhnya,” imbuh Ferry Paulus.

Ferry Paulus, Mundur dari Persija, Tapi Tetap Punya Saham
PSSI

“Kami ingin angkat Liga 2 naik kelas. Paling tidak bisa dibilang profesional, tapi belum full,” ia menambahkan.

PSSI Ingin Liga 2 Naik Kelas

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru Zainudin Amali. Ia mengatakan, stakeholder sepak bola Indonesia harus terus menjaga kepercayaan publik yang mulai tumbuh lagi kepada PSSI dan LIB di tengah proses transformasi sepak bola nasional.

“Saat ini PSSI sedang melakukan transformasi secara total pengelolaan Liga. Ketua Umum kita menginginkan liga kita punya nilai,” ujar Amali.

“Saya mohon dukungan dari bapak dan ibu di Liga 2, supaya tadi, nilainya naik. Jika begitu, tidak sulit bagi klub untuk mencari sponsor dan kepercayaan,” jelasnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru