Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Persib Bersiap Pakai VAR di Stadion GBLA

BolaMilenia.com – Persib Bandung sudah mulai bersiap agar Vidio Asistant Referee (VAR) bisa diaplikasikan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Ini sebagai salah satu persiapan menyambut Liga 1 2023/2024 yang akan bergulir pada 1 Juli mendatang.

PSSI sebelumnya ingin memakai VAR pada pertengahan musim Liga 1 2023/2024. Terkait wacana itu, Direktur Persib, Teddy Tjahjono, setuju dengan rencana tersebut.

Menurut Teddy, kehadiran VAR akan meningkatkan kualitas Liga 1 2023/2024. Termasuk juga membantu wasit dalam hal mengambil sebuah keputusan.

“Sebenarnya ini kan terobosan baru ya dan dimana memang kompetisi di dunia juga sudah pakai VAR. Kami sebagai Persib dan mayoritas klub Liga 1 juga mendukung adanya VAR. Karena pasti secara keputusan dari wasit lebih akurat dengan adanya VAR,” kata Teddy dilansir dari Kompas.com.

Persib Rombak Stadion GBLA

Teddy Tjahjono, bos Persib - Goal
Goal

Untuk bisa memakai VAR, Teddy menyadari ada beberapa hal yang harus segera dilakukan oleh Persib. Diantaranya adalah pencahayaan lampu minimal 1.200 Lux.

Selain itu, stadion harus menggunakan LED untuk eboard di pinggir lapangan untuk implementasi komersial. Teddy mengaku pihaknya sudah menerima persyaratan tersebut.

Dikatakan olehnya, Persib siap melakukan perbaikan agar bisa menggunakan VAR di Stadion GBLA musim depan.

“Ya informasi yang kami terima itu. Setiap stadion di Liga 1 harus diinstal alat VAR. Pasti ini akan melibatkan klub karena pasti ada jaringan, fasilitas, penunjang lainnya yang harus dipasang di stadion masing-masing klub Liga 1,” kata Teddy.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru