Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Yohanes Kandaimu Sebut Orang Papua Marah Dengar Dirinya Kena Rasisme

BolaMilenia.com – Bek Persebaya Surabaya, Yohanes Kandaimu, menyebut kalau orang Papua sampai marah mendengar dirinya kena rasisme oleh oknum suporter. Kondisi ini tentu jadi pelajaran semua pihak.

Memang, dalam pertandingan BRI Liga 1 2023-24 antara Persebaya vs Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (3/9/2023), mantan pemain Persita Tangerang itu melakukan kesalahan. Hal itu setelah dia melakukan gol bunuh diri, meski akhirnya Bajul Ijo sukses menang 2-1 atas Borneo.

Akan tetapi, nyatanya kesalahan itu bikin salah satu oknum suporter sampai menuliskan kalimat tak terpuji. Akun Instagram @r_verde12, meminta Yohanes Kandaimu dicoret tapi dengan nada rasisme. Hal ini langsung viral di media sosial.

Yohanes Kandaimu Sebut Orang Papua Marah Dengar Dirinya Kena Rasisme

Si pemilik akun itu lantas menemui Kandaimu dengan maksud meminta maaf. Namun, sang pemain jelas masih kecewa dengan perilaku tak terpuji tersebut. “Gara-gara pembicaraan ini, orang Papua mau kau (oknum suporter) bunuh, kau tembak. Itu dengarkan itu,” katanya kepada si oknum melalui video yang diunggah oleh @persebayafans.27.

Persebaya Dukung Yohanes Kandaimu

Persebaya sendiri memberikan dukungannya kepada pemainnya itu yang terkena rasisme. Mereka jelas berharap ini menjadi pelajaran bagi semua pihak dalam bermedia sosial.

“Kita Persebaya! #KamiKandaimu. Mari bermedia sosial dengan bijak. Kritik boleh tapi jangan sampai menyinggung personal, keluarga apalagi SARA yang tidak ada hubungannya dengan sepak bola. Kick out racism!!! #persebayaday #fightforbelief,” tulis akun Instagram resmi Persebaya. #BRIPalingBola #BolaPemersatuBangsa

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru