Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Arteta Puji Ramsdale: Anda Butuh Kiper untuk Juara

BolaMilenia.com – Manajer Arsenal, Mikel Arteta memuji penjaga gawang miliknya, Aaron Ramsdale yang tampil memukau di laga kontra Liverpool, Minggu (9/4). Arteta menyebut jika sebuah tim membutuhkan sosok kiper luar biasa jika ingin menjadi juara.

Ramsdale memang kebobolan dua gol di laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut. Namun, kiper berusia 24 tahun itu juga punya peran luar biasa yang membuat Arsenal terhindar dari kekalahan.

Ramsdale tercatat melakukan empat penyelamatan sepanjang pertandingan. Termasuk tiga penyelamatan gemilang di ujung pertandingan yang membuat Arsenal memastikan diri membawa pulang satu poin dari Anfield.

“Anda membutuhkan seorang kiper jika ingin menang dan berada di perburuan gelar juara. Berapa kali Alisson melakukan hal tersebut untuk Liverpool di beberapa tahun terakhir?” kata Arteta usai laga.

Aaron Ramsdale, Tottenham Hotspur vs Arsenal, Liga Inggris 2022-23 - Yahoo! Sports
Yahoo! Sports

“Anda harus memiliki momen-momen magis dari seorang kiper. Kami punya beberapa momen luar biasa dari pemain kami yang lain. Anda membutuhkan itu semua,” sambung eks kapten The Gunners tersebut.

Hasil imbang di markas Liverpool membuat jarak Arsenal dengan Man City kini terpangkas menjadi enam poin. Bahkan, selisih tersebut bisa menjadi tiga poin saja, karena Man City punya satu laga yang belum dimainkan.

Arsenal Langsung Alihkan Fokus ke West Ham

Keunggulan dua gol di markas Liverpool dan harus mengakhiri laga dengan hasil imbang tentu mengecewakan bagi tim asuhan Arteta. Namun, The Gunners disebut langsung fokus ke laga berikutnya.

“Setiap hari adalah ujian, dan itu dimulai hari ini. Sebagus apa kami mempersiapkan diri mulai Senin untuk melawan West Ham dan mengalahkan mereka,” pungas Arteta.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru