Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Liga Inggris: Arsenal Belum Terbendung, Chelsea Kembali Tersandung

BolaMilenia.com – Nasib berbeda dialami dua tim asal kota London, Chelsea dan Arsenal, dalam hasil Liga Inggris 2022-23 pekan ke-15, Minggu (13/11) WIB. Arsenal belum terbendung melalui kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers, sedangkan Chelsea kembali tersandung setelah kalah 0-1 di markas Newcastle United.

Hasil tersebut membuat Arsenal semakin melaju kencang dan melesat sendirian di puncak klasemen Liga Inggris dengan 37 poin. Apalagi, beberapa jam sebelumnya, Manchester City yang jadi pesaing terdekat, justru kalah dari Brentford, dan tertahan di angka 32.

Beda nasib Arsenal dengan Chelsea. The Blues justru semakin merosot di papan klasemen. Kekalahan kedua beruntun di Liga Inggris itu membuat mereka tertahan di peringkat kedelapan dengan 21 poin, terpaut 8 angka dari empat besar.

Hasil Liga Inggris: Newcastle United vs Chelsea

Hasil Liga Inggris, Newcastle United vs Chelsea - Twitter @premierleague
Twitter @premierleague

Newcastle, yang unggul dari Chelsea di klasemen, sudah mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu sejak awal pertandingan. Mereka sempat mengancam melalui tendangan voli Almiron, tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Tim asuhan Eddie Howe kembali mengancam melalui tendangan mendatar Bruno Guimaraes. Akan tetapi, bola hasil upaya tersebut masih dihalau oleh kiper Chelsea Edouard Mendy.

Tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-67 melalui gol yang dicetak oeh Joe Willock setelah menerima umpan Miguel Almiron. Gol itu membuat Chelsea tersentak dan mencoba bangkit.

Akan teapi, pada sisa waktu pertandingan, Newcastle United berhasil mengamankan keunggulan. Di sisi lain, Chelsea tidak mampu membongkar lini pertahanan The Magpies sehingga skor akhir tetap 1-0.

Kemenangan ini membawa Newcastle mengamankan posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 30 poin dari 15 pertandingan. Mereka terpaut dua poin di bawah Man City yang baru melakoni 14 laga.

Hasil Liga Inggris: Wolverhampton Wanderers vs Arsenal

Hasil Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers vs Arsenal, Gabriel Martinelli - Twitter @premierleague
Twitter @premierleague

Beberapa jam setelah laga Newcastle United vs Chelsea, Arsenal terus menancapkan dominasi di Liga Inggris musim ini dengan mencatat kemenangan ketiga beruntun. Bermain di Stadion Molineux, Minggu (13/11) WIB, The Gunners menang 2-0.

Pahlawan kemenangan Arsenal pada pertandingan kali ini adalah Martin Oedegaard. Gelandang muda asal Norwegia itu mmborong dua gol kemenangan The Gunners yang dicetaknya pada babak kedua.

Pada pertandingan ini, Arsenal memang sempat kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah sepanjang babak pertama. Meski mendominasi permainan, tap tim asuhan Mikel Arteta maih mandul hingga turun minum.

Barulah setelah jeda kebuntuan tim tamu terpecahkan. Pada menit ke-55, umpan Fabio VIeira disambar Oedegaard dengan sepakan kaki kanan yang bolanya tak mampu diantisipasi kiper Wolves, Jose Sa.

Lalu pada menit ke-75, aksi Gabriel Martinelli memaksa Jose Sa kembali berjibaku menahan bola masuk ke gawang. Namun, bola tepisannya yang liar di kotak penalti berhasil disambar Oedegaard dengan kaki kiri untuk menggandakan skor.

Setelah tertinggal dua gol, Wolves mencoba bangkit. Hanya saja, ketangguhan barisan pertahanan The Gunners membuat tuan rumah tak sanggup mencetak satu gol pun hingga laga berakhir. Arsenal menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru