Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Hasil Liga Inggris: Beda Nasib Manchester United dan Liverpool

BolaMilenia.com – Hasil Liga Inggris pekan ke-14, Minggu (6/11) WIB, bertolak belakang untuk Manchester United dan Liverpool. Sama-sama bermain tandang, Man United takluk 1-3 dari Aston Villa, sedangkan Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Akan tetapi, dua hasil berbeda itu tak lantas berpengaruh besar terhadap posisi kedua tim di papan klasemen Liga Inggris. Red Devils tertahan di urutan kelima dengan 23 poin, The Reds tak beranjak dari peringkat kedelapan dengan 19 angka.

Nasib lebih buruk justru dialami Tottenham setelah dikalahkan Liverpool. Anak asuh Antonio Conte harus rela digusur Newcastle United dari peringkat ketiga. The Magpies unggul satu angka dari Spurs setelah menang 4-1 di kandang Southampton.

Hasil Liga Inggris: Aston Villa vs Manchester United

Hasil Liga Inggris, Aston Villa vs Manchester United, Leon Bailey vs David De Gea - Foto Twitter @premierleague
Foto Twitter @premierleague

Manchester United, yang harus melawat ke Stadion Villa Park, MInggu (6/11) WIB, sudah mendapat tekanan sejak awal pertandingan. Bahkan, Villa bisa mencetak gol cepat pada menit ke-7.

Jacob Ramsey memberikan sodoran bola kepada Leon Bailey, yang melakukan tusukan ke daerah lawan. Pemain asal Jamaikan itu lantas melepas tembakan yang bolanya berhasil melesak ke pojok kiri gawang Man United kawalan David De Gea.

Tim tuan rumah bahkan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-11. Tendangan bebas Lucas Digne di dekat kotak penalti gagal dibendung De Gea. Ketinggalan dua gol membuat Man United mulai tertekan.

Man United baru bisa menipiskan ketinggalan pada akhir babak pertama. Bola hasil tendangan jarak jauh Luke Shaw berbelok arah usai membentur Ramsey, yang membuat kiper Emiliano Martinez terkecoh. Babak pertama berakhir dengan skor 1-2.

Selepas turun minum, Villa langsung menambah gol pada menit ke-49. Ollie Watkins bergerak dari sisi kiri dan melepas umpan tarik yang bisa disambar Ramsey menjadi gol keduanya.

Setelah ketinggalan 1-3, Manchester United semakin agresif menekan dan menguasai permainan. Akan tetapi, upaya anak asuh Erik Ten Hag tak membuahkan hasil hingga pertandingan tuntas. Aston Villa mengamankan kemenangan 3-1 atas Man United.

Hasil Liga Inggris: Totteham Hotspur vs Liverpool

Hasil Liga Inggris, Tottenham Hotspur vs Liverpool, Mohamed Salah vs Hugo Lloris - Foto Twitter @premierleague
Foto Twitter @premierleague

Beberapa jam setelah kekalahan Man United, Liverpool justru bernasib lebih baik denga mencuri kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur. Hasil ini sekaligus menambah panjang hasil minor Spurs yang tak pernah menang dari Liverpool dalam10 perjumpaan terakhir.

Meski bermain di kandang lawan, Liverpool memang mampu tampil dominan sejak awal pertandingan. Bahkan, anak asuh Juergen Klopp itu sudah membuka keunggulan sejak menit ke-11.

Berawal dari umpan silang Andrew Robertson, Darwin Nunez menerimanya dan langsung melepaskan assist kepada Mohamed Salah. Striker asal Mesir itu langsung menceploskan bola dengan sepakan kaki kiri yang bolanya tak mampu diantisipasi kiper Hugo Lloris.

Lima menit jelang turun minum, Liverpool bahkan bisa menggandakan keunggulan. Salah memanfaatkan blunder Eric Dier dan berhasil merebut bola. Setelahnya, dia melambungkan bola melewati jagkauan Lloris untuk menghasilkan gol kedua bagi timnya.

Ketinggalan dua gol pada paruh pertama membuat Tottenham mencoba bangkit setelah jeda. Pada menit ke-48, DIer nyaris mencetak gol tapi bola sundulannya bisa diamankan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Satu menit setelahnya, giliran Ivan Perisic yang mengancam gawang Alisson. Sialnya lagi, kali ini bola sepakan keras Perisic hanya membentur mistar gawang.

Spurs baru bisa memperkecil ketinggalan ketika laga memasuki menit ke-70. Bola tendangan kaki kanan Harry Kane setelah menerima assisy Dejan Kulusevsky, sukses menaklukkan gawang Alisson.

Pada sisa waktu, Tottenham coba mengincar gol penyeimbang. Namun, nasib baik tak memihak mereka karena semua upaya tak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir. Liverpool berhasil mengamankan kemenangan 2-1 atas Spurs.

Hasil Liga Inggris, Aston Villa vs Manchester United - Foto Twitter @premierleague
Foto Twitter @premierleague

Hasil Liga Inggris, Minggu (6/11) WIB

Everton 0-2 Bournemouth
Chelsea 0-1 Arsenal
West Ham United 1-2 Crystal Palace
Southampton 1-4 Newcastle United
Aston Villa 3-1 Manchester United
Tottenham Hotspur 1-2 Liverpool

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru