Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Liga Inggris: Remaja 18 Tahun Jadi Pahlawan Manchester United

BolaMilenia.com – Hasil Liga Inggris pekan ke-16, Minggu (13/11) WIB, Manchester United menang tipis 2-1 atas Fulham. Pada pertandingan di Stadion Craven Cottage tersebut, remaja 18 tahun asal Argentina, Alejandro Garnacho, menjadi pahlawan penentu kemenangan Red Devils.

Selain Garnacho, pahlawan lain Man United adalah gelandang asal Denmark, Christian Eriksen. Mantan pemain Tottenham Hotspur dan Inter Milan itu mencetak gol perdananya untuk Red Devils sekaligus menyumbang assist untuk gol Garnacho.

Gol pertama yang dicetak Eriksen diciptakan ketika pertadingan baru berumur 14 menit. Dia meneruskan umpan silang yang dikirimkan oleh kapten tim, Bruno Fernandes. Menariknya, gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta sepanjang babak pertama.

Selepas jeda, Fulham yang tampil ngotot dan sedikit lebih banyak menguasai permainan akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Gol tercipta dari kaki mantan pemain Man United, Daniel James, yang masuk sebagai pemain pengganti.

Proses gol juga tercipta nyaris mirip seperti gol pembuka Man United. Gelandang Tom Cairney mengirimkan umpan silang yang disambut Daniel James. Berlari lebih cepat ketimbang dua bek lawan, James lantas menyontek bola yang tidak bisa dihentikan oleh kiper David de Gea.

Manchester United Harusnya Menang Lebih dari 2 Gol

Hasil Liga Inggris, FUlham vs Manchester United, Christian Eriksen - Twitter @manutd
Twitter @manutd

Gol penyeimbang Fulham membuat pertandingan menjadi lebih sengit. Jual-beli serangan tersaji pada sisa babak kedua. Akan tetapi, keberuntungan agaknya lebih memihak tim tamu.

Alejandro Garnacho, yang masuk sebagai pemain pengganti, menjadi penentu kemenangan Manchester United pada tiga menit memasuki injury time babak kedua. Gol pemain Argentina itu lahir hasil kerja sama satu-dua dengan Eriksen.

Setelah pertandingan, Manajer Man United, Erik Ten Hag, mengaku senang dengan performa anak asuhnya. Namun, dia mengatakan bahwa timnya seharusnya bisa menang lebih dari dua gol sejak babak pertama.

“Pada babak pertama kami menciptakan sejumlah peluang emas. Sejujurnya, selisih kemenangan seharusnya di atas dua gol. Jadi, skor 3-1 seharusnya paling adil pada babak pertama. Tapi hal bagusnya, kami pada akhirnya mampu meunjukkan kegigihan dan semangat untuk mencapai kemenangan,” bilang Manajer Man United, Erik Ten Hag.

Kemenangan 2-1 atas Fulham tersebut memang tak mengubah banyak posisi Man United di klasemen Liga Inggris. Mereka masih menduduki urutan kelima di bawah Tottenham Hotspur dengan 26 poin. Fulham kini berada di posisi kesembilan dengan 19 poin.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru