Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Julian Nagelsmann Kandidat Kuat Pengganti Graham Potter, Tapi…

BolaMilenia.com – Nama Julian Nagelsmann kandidat kuat pengganti Graham Potter. Pria asal Jerman tersebut menjadi kandidat kuat untuk mengisi kursi manajer The Blues yang sedang kosong.

Setelah bertugas selama kurang lebih tujuh bulan, Chelsea akhirnya memutus kerja sama dengan Graham Potter. Pelatih berusia 47 tahun tersebut tidak mampu membawa Chelsea merapat ke papan atas klasemen sementara Premier League.

Sebenarnya kabar pemecatan Potter sudah lama beredar. Hal ini disebabkan karena pelatih ada Inggris tersebut tidak mampu menunjukkan kinerja yang baik. Bersamanya Chelsea hanya meraih 7 kemenangan dari 22 laga Premier League. Hasil ini menempatkan The Blues berada di peringkat-11 EPL.

Usai Potter dipecat dari Chelsea, muncul beberapa nama pelatih yang akan menggantikan mantan pelatih Brighton & Hove Albion tersebut. Salah satu kandidat kuat untuk posisi tersebut adalah Julian Nagelsmann. Nama pelatih berusia 35 tahun tersebut muncul lantaran Bayern Muenchen baru saja memecatnya.

Kabar ini disampaikan oleh pemerhati transfer Eropa, Fabrizio Romano. Ia menyampaikan bahwa mantan pelatih RB Leipzig tersebut menjadi kandidat kuat untuk manajer baru Chelsea.

“Julian Nagelsmann merupakan salah satu kandidat favorit untuk menggantikan Graham Potter sebagai pelatih kepala Chelsea yang baru, seperti yang dilaporkan kemarin,” kata Romano.

Nagelsmann Gabung Chelsea Tidak dalam Waktu Dekat

Kabarnya penunjukkan Nagelsmann kemungkinan tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Dikutip dari Sky Sports, setelah berhenti menjadi pelatih Die Roten, Nagelsmann belum memutuskan apakah akan segera melatih atau menunggu musim baru.

Di samping itu, Fabrizio Romano juga menyebutkan bahwa Nagelsmann masih memiliki kontrak dengan Bayern. Meskipun sudah tidak menjabat sebagai pelatih, namun Nagelsmann dan Muenchen belum menyepakati beberapa aspek dalam pemutusan kontrak.

Selain pria Jerman tersebut, The Blues ternyata juga melirik nama lain. Salah satu nama yang masuk daftar calon adalah pelatih Sporting CP, Ruben Amorim. Di musim ini, Amorim mampu membawa Sporting CP ke perempatfinal Liga Europa.

Selain itu, mantan pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino juga menjadi salah satu kandidat. Mantan pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique kabarnya juga menjadi perhatian Chelsea.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru