Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Manchester United Sial Betul

BolaMilenia.com – Sudah jatuh tertimpa tangga, itu yang kini dirasakan Manchester United yang baru saja dihukum oleh FA. Mereka yang gagal menang atas Newcastle United di Old Trafford, Minggu (15/10/2022) kini juga didakwa FA.

Manchester United telah didakwa oleh FA karena gagal mengontrol pemainnya setelah wasit Craig Pawson dikepung. Hal itu karena dia menganulir gol Cristiano Ronaldo dalam hasil imbang lawan Newcastle.

Pawson memasukkan insiden itu dalam laporannya dan FA mengumumkan pada Selasa (18/10/2022) bahwa Manchester United telah didakwa karena gagal ‘memastikan para pemainnya berperilaku tertib di menit ke-49 pertandingan ini’. United memiliki waktu hingga Kamis untuk merespons.

Ronaldo, yang pekan lalu menerima tuduhan pelanggaran FA, mengira telah mencetak gol ketika mengambil bola dari Nick Pope. Hal itu saat penjaga gawang Newcastle tersebut bersiap untuk mengambil tendangan bebas, dan mencetak gol di gawang yang kosong.

Manchester United Sial Betul
Via Dailymail

Cristiano Ronaldo mengira Fabian Schar sudah mengambil tendangan bebas dan mengoper ke Pope sehingga bola hidup. Namun, Pawson setuju dengan Newcastle bahwa Pope belum menerimanya.

Lalu, Cristiano Ronaldo memimpin protes keras ke Pawson saat rekannya di Manchester United mengepung wasit. Manajer United, Erik ten Hag nyaris tidak bisa menyembunyikan kemarahannya atas insiden itu setelahnya, dan mengkonfrontasi ofisial pertandingan setelah peluit akhir untuk mengeluh.

“Saya tidak punya komentar, semua orang telah melihatnya,” gerutu Ten Hag dikutip dari Daily Mail. “Semua orang telah melihat apa yang terjadi hari ini di lapangan.”

Bos Newcastle Eddie Howe memiliki pandangan berbeda. Dia mengatakan, “Saya bisa melihatnya pada saat itu dan, bagi saya, itu jelas. Fabi (Schar) tidak mengambil tendangan bebas. Dia membiarkan Nick melakukannya.”

“Saya tidak berpikir wasit telah meniup peluit untuk memulai kembali permainan. Nick sedang menunggu untuk memberikan tendangan bebas dan Cristiano Ronaldo telah mengambil bola darinya. Itu akan menjadi gol yang sangat sangat sulit untuk ditelan jika itu terjadi. Bagi saya, jelas bola tidak dalam permainan,” tutupnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru