Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Mauricio Pochettino Setuju Latih Chelsea Musim Depan

BolaMilenia.com – Chelsea telah mencapai kesepatakan dengan mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu akan melatih The Blues mulai musim depan.

Setelah melalui serangkaian wawancara dengan beberapa kandidat, Chelsea akhir sepakat dengan Pochettino. Kabarnya ia akan mendapatkan kontrak jangka panjang

Sebelumnya ada nama Luis Endrique dan Julian Nagelsmann yang masuk daftar kandidat. Nagelsmann bahkan dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Graham Potter. Namun, ternyata Todd Boehly tidak cocok dengan profil kedua pelatih tersebut.

Menurut The Athletic, kedatangan Pochettino ke Stamford Bridge tinggal mengurus dokumen dengan tim legal dari masing-masing pihak. Jika hal ini selesai, maka Pochettino bisa bekerja mulai musim depan.

Pelatih yang pernah menangani Paris Saint Germain itu akan datang bersama para stafnya. Mereka adalah Jesus Perez, Miguel D’Agostino, Toni Jimenez, dan Sebastiano Pochettino yang merupakan anaknya sendiri.

Frank Lampard RESMI Jadi Pelatih Chelsea (Lagi)
indiatimes

Sebelum musim 2022/2023 selesai, Pochettino akan membuka dialog dengan direktur-direktur olahraga Chelsea dan pelatih interim Frank Lampard. Namun, kabarnya ia tak akan menghadiri pertandingan Chelsea hingga akhir musim.

Mauricio Pochettino Sudah Akrab dengan Premier League

Pelatih asal Argentina ini sudah sangat akrab dengan atmosfer sepak bola Inggris. Ia pernah menjadi pelatih Southampton pada 2013-2014. Setelah tampil baik bersama Southampton, ia pun berlabuh ke Tottenham Hotspurs.

Pochettino menjadi manajer Tottenham selama lima musim sejak 2014. Meski tidak mempersembahkan gelar juara, ia mampu membawa Hotspurs menjadi runner-up di Liga Champions 2019. Selain itu, ia juga pernah membawa Hotspurs finish di peringkat kedua Premier League 2016/2017.

Selanjutnya, Pochettino mencoba peruntungan di Ligue 1 dengan menjadi pelatih Paris Saint Germain. Ia cukup sukses bersama klub kota Paris tersebut. Beberapa gelar domestik berhasil ia persembahkan.

Sayangnya di musim panas lalu, PSG memecatnya dari kursi pelatih. Sejak saat itu ia belum menangani klub lagi. Sempat dikaitkan dengan beberapa tim, namun akhirnya ia memilih untuk bergabung dengan Chelsea di musim depan.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru