Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Mikel Arteta Puji Graham Potter Jelang Derbi London

BolaMilenia.com – Arsenal bakal mendapat ujian berat pada pekan ke-15 Premier League, Sabtu (6/11), saat bertamu ke markas Chelsea. Manajer The Gunners, Mikel Arteta tak ragu untuk memuji arsitek tim lawan, Graham Potter.

“Anda bisa melihat ide permainan yang Potter miliki bisa masuk ke dalam tim yang dia latih, seperti apa yang dia lakukan bersama Brighton,” kata Arteta seperti dilansir dari laman resmi Arsenal.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan, anak-anak asuhnya tak boleh sedikit pun lengah di laga melawan Chelsea. Menurut Arteta, Chelsea mampu menampilkan permainan konsisten, meski tiga laga terakhir di Premier League tak pernah menang.

Arteta Potter Arsenal Chelsea
The Telegraph

“Chelsea tampil sangat konsisten. Hasil yang mereka dapatkan sejak Potter mengambil alih kursi manajer Chelsea bisa jadi gambaran,” kata Arteta.

“Jadi di laga nanti, kami harus bermain lebih baik dari mereka. Kami harus siap bertarung dan mendapatkan kemenangan,” pungkasnya.

Rekor pertemuan Arteta dengan Potter sejauh ini memang berimbang. Kedua pelatih tersebut saling mengalahkan sebanyak dua kali, dan satu laga berakhir imbang. Tapi, ini adalah pertemuan pertama kedua pelatih di Arsenal dan Chelsea.

Sementara itu, Arsenal membidik kembali pucak klasemen yang diambil alih oleh Manchester City. Hanya kemenangan yang bisa mengembalikan posisi puncak klasemen sementara Premier League.

Tak hanya soal tiga angka, laga kali ini juga penting untuk kedua tim dalam hal catatan pertemuan. Arsenal tercatat berhasil memenangi tiga dari empat pertemuan terakhir kontra Chelsea di ajang Premier League. Sementara bagi The Blues, mereka ingin menjaga keangkeran Stamford Bridge yang sudah 12 laga tak terkalahkan saat main di depan publik sendiri.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru