Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Resmi! Havertz Pemain Kedua Chelsea yang Menyeberang ke Rival di Musim Ini

BolaMilenia.com – Chelsea kembali menjual pemainnya ke salah satu rival mereka. Setelah Mateo Kovacic ke Manchester City, kini giliran Kai Havertz yang hengkang ke sesama klub London, Arsenal.

Mahar yang perlu dikeluarkan Arsenal untuk membajak Havertz dari Chelsea dikabarkan menyentuh angka 65 juta poundsterling. Angka tersebut masih bisa bertambah, tergantung pencapaian sang pemain.

“Sangat menyenangkan bagi saya untuk bisa bergabung dengan klub luar biasa dan menjadi bagian dari keluarga Arsenal,” kata Havertz setelah resmi menjadi pemain The Gunners.

Lebih lanjut Havertz membeberkan alasannya bergabung dengan tim asuhan Mikel Arteta. Menurutnya, mentalitas skuat Arsenal sangat tinggi dan dia ingin mempersembahkan trofi untuk klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut.

“Mentalitas di skuat Arsenal sangat tinggi dan Anda bisa merasakan hal itu. Itu adalah salah satu alasan mengapa saya begitu kesulitan menghadapi Arsenal di beberapa tahun ini,” ungkap Havertz.

“Targetnya adalah memenangi trofi dan saya akan memberikan segalanya untuk para suporter dan semua orang di klub. Saya tak sabar bertemu para pemain dan staff ketika pramusim nanti,” imbuhnya.

Havertz Tak Pernah Bobol Gawang Arsenal

Sejak bergabung dengan Chelsea dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2020, Havertz sudah bermain sebanyak 139 kali untuk The Blues di semua kompetisi. Catatannya, pemain Jerman itu mencetak 32 gol dan 15 assists.

Akan tetapi, total gol yang dicetak Havertz selama berseragam The Blues, tak pernah sekalipun ke gawang Arsenal. Enam kali bertemu, Havertz hanya bisa sekali membawa Chelsea menang dan lima lainnya berakhir dengan kekalahan.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru