Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Liga Italia: AC Milan Keok di Turin

BolaMilenia.com – Hasil Liga Italia pekan ke-12, Senin (31/10) WIB, AC Milan harus menelan kekalahan kedua pada musim ini. Bertandang ke markas Torino, tim beralias Rossoneri itu dipaksa takluk 1-2.

Kekalahan itu membuat tim asuhan Stefano Pioli gagal kembali ke peringkat kedua klasemen Liga Italia Serie A. Pasalnya, beberapa jam sebelumnya, Atalanta memetik kemenangan 2-0 di kandang Empoli hingga berhak menggusur Milan.

Hasil negatif melawan Torino memang di luar perkiraan. Pasalnya, Milan sedang dalam performa baik dan bahkan mampu mendominasi permainan. Hanya saja, penguasaan bola mereka tak berbanding lurus dengan efektivitas serangan.

Bahkan, pada babak pertama mereka sudah harus ketinggalan dua gol dari tuan rumah. Torino mencetak gol perdana melalui Koffi Djidji setelah sukses menanduk bola umpan Valentino Lazaro.

Hasil Liga Italia, Torino vs AC Milan - Foto Twitter @SerieA
Foto Twitter @SerieA

Dua menit berselang, Il Toro menciptakan gol kedua yang kali ini dilesakkan melalui tembakan kaki kiri Aleksey Miranchuk setelah mengoptimalkan assist Nikola Vlasic. Dua gol itu tak bisa dikejar Milan hingga babak pertama selesai.

Setelah turun minum, Milan sempat mendapat angin segar ketika Junior Messias menciptakan gol untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-67. Namun, gol itu lahir dari keteledoran pemain belakang Torino, Alessandro Buongiorno.

Gol itu membuat kubu Torino mulai tertekan. Bahkan, pelatih Ivan Juric harus diusir oleh wasit lantaran melancarkan protes keras pada menit ke-70. Milan pun semakin gencar menekan tuan rumah.

Hanya saja, permainan disiplin Torino pada sisa babak kedua membuat Rossoneri kesulitan menciptakan gol kedua. Sampai pertandingan berakhir, Torino mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas AC Milan.

Hasil Liga Italia: Atalanta Menang, Lazio Takluk

Akibat kekalahan itu, AC Milan harus kembali menempati peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 26 poin. Mereka terpaut satu angka di bawah Atalanta, dan 6 poin dari pemuncak klasemen, Napoli.

Hasil Liga Italia, Atalanta vs Empoli, Admola Lookman - Foto Twitter @SerieA
Foto Twitter @SerieA

Atalanta berhak kembali menduduki peringkat kedua setelah menang 2-0 atas Empoli, Minggu (30/10) WIB. Hans Hateboer mencetak gol pembuka pada menit ke-32 setelah tembakan Adeloma Lookman dibelokkan ke gawang.

Pada menit ke-42, Atalanta mendapatkan hadiah penalti akibat handball Mattia Destro. Namun, bola eksekusi Teun Koopmeiners masih bisa digagalkan kiper Empoli, Guglielmo Vicario.

Gol kedua Altanta baru tercipta pada pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-59, melalui tembakan kaki kanan Ademola Lookman. Gol keempat dari 5 laga terakhir Lookman tersebut memastikan Atalanta menang 2-0 atas Empoli.

Pada pertandingan lain, Lazio menyia-nyiakan kesempatan menyalip AC Milan di urutan ketiga lantaran kalah 1-3 dari Salernitana di Stadion Olimpico, Minggu (30/10) WIB. Kekalahan itu membuat Lazio tertahan di urutan keempat dengan 24 poin, sama seperti milik Inter Milan yang berada di bawahnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru