Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Hasil Liga Italia: Juventus Pesta 4 Gol Lawan Empoli

Bolamilenia.com – Hasil Liga Italia pada Sabtu (22/10) dini hari WIB diwarnai pesta gol Juventus ke gawang Empoli. Juve menang 4-0 dalam pertandingan tersebut, dua gol di antaranya dihasilkan Adrien Rabiot.

Kemenangan membawa Juventus untuk sementara naik ke peringkat ketujuh klasmen Liga Italia 2022-23 dengan koleksi 19 angka. Mereka memaksa Inter Milan turun ke posisi kedelapan denga selisih satu poin.

Mentalitas Juventus yang tengah naik menjadi salah satu pemicu tiga poin berhasil diamankan di kandang sendiri. Pasalnya, pada pertandinga sebelum, mereka meraih kemenangan 1-0 dalam laga derbi melawan Torino.

Gol pembuka pun sudah didapatkan Juventus pada menit ke-8. Bermula dari umpan silang Filip Kostic, Moise Kean menyambar bola dengan sepakan kaki kanan untuk mengoyak gawang Empoli yang dijaga Guglielmo Vicario.

Menariknya, Juventus justru selalu kalah dalam penguasaan bola, terutama sejak mencetak gol cepat. Empoli mendominasi hingga 60 persen dan terus melakukan percobaan untuk mencetak gol penyeimbang.

Akan tetapi, hingga babak pertama selesai, usaha Empoli tak ada yang mampu membuahkan hasil. Begitu pula serangan balik tuan rumah yang belum bisa menghasilkan gol tambahan.

Hasil LIga Italia, Juventus vs Empoli, Moise Kean - Twitter @Juventusfc
Foto: Twitter @Juventusfc

Situasi sebenarnya tak berubah setelah turun minum. Empoli masih menguasai permainan dengan ball possessions lebih dari 60 persen. Akan tetapi, malah Juventus yang berutung bisa menambah keunggulan.

Pada menit ke-56, Bianconeri bisa mencetak gol tambahan melalui Weston McKennie. Menyambut umpan sepa pojok Juan Cuadrado, gelandang Amerika Serikat itu memenangi menanduk bola tanpa bisa diantisipasi Vicario.

Puncaknya, Juventus melengkapi pesta kemenangan menjadi 4-0 berkat tambahan brace dari Adrien Rabiot pada menit ke-82 dan ke-90+4. Masing-masing gol Rabiot itu hasil assist Juan Cuadrado dan Danilo. Skor 4-0 bertahan sekaligus menjadi hasil Liga Italia pertandingan Juventus vs Empoli tuntas.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru