Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Hasil Liga Italia: Napoli dan Inter Pesta Gol, Juventus Menang Tipis

BolaMilenia.com – Hasil Liga Italia pekan ke-12, Sabtu (29/10) WIB, Napoli dan Inter Milan berhasil pesta gol di kandang sendiri. Sementara, Juventus menang dengan skor tipis berkat gol tunggal pemain mudanya, Nicolo Fagioli.

Bagi Napoli, kemenangan 4-0 atas Sassuolo sekaligus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 32 poin. I Partenopei pun masih menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan dengan 10 kemenangan dan 2 imbang dari 12 laga.

Sementara, Inter perlahan mulai mendekati peringkat empat besar. Kini, mereka berada di urutan kelima dengan poin 24 dari 13 pertandingan. Koleksi angka mereka sama seperti milik Lazio dan Atalanta yang berada di urutan ketiga dan keempat, tapi baru bermain 11 laga.

Terpaut dua poin di bawah Inter, ada AS Roma dan Juventus. Namun, posisi Inter berpeluang turun satu peringkat jika Roma bisa mengalakan Hellas Verona pada 1 November mendatang.

Hasil Liga Italia: Napoli vs Sassuolo

Hasil Liga Italia, Napoli vs Sassuolo - Foto Twitter @SerieA - Copy
Foto Twitter @SerieA

Pada pertandingan awal pekan ke-12, Napoli leluasa mengamankan tiga poin melalui kemenangan 4-0 atas Sassuolo di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (29/10) WIB. Victor Osimhen menjadi bintang melalui hat-trick-nya.

Osimhen sudah membuka keunggulan Napoli pada menit keempat setelah menyambar umpan Khvicha Kvaratskhelia dengan sepakan kaki kirinya. Tak berhenti sampai di situ, striker asal Nigeria itu mencatat brace-nya, lagi-lagi berasal dari assist Kvaratskhelia, pada menit ke-19.

Sebelum jeda, tepatnya menit ke-36, giliran Kvaratskhelia yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Dia mengoptimalkan umpan Mario Rui guna membobol gawang Sassuolo untuk ketiga kalinya dengan sepakan kaki kanan.

Pada babak kedua, nasib buruk Sassuolo terus berlanjut. Puncaknya, gol keempat bersarag di gawang Andre Consigli berkat hat-trick Osimhen pada menit ke-77.

Bahkan, tujuh menit setelahnya mereka pun harus bermain dengan 10 orang lantaran kartu kuning kedua yang diterima Armand Lauriente akibat melanggar Diego Demme. Napoli akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 3-0 atas Sassuolo.

Hasil Liga Italia: Lecce vs Juventus

Hasil Liga Italia, Lecce vs Juventus, Nicolo Fagioli - Foto Twitter @SerieA
Foto Twitter @SerieA

Beberapa jam setelah pertandingan Napoli vs Sassuolo, Juventus dibuat kerepotan meladeni permainan tuan rumah, Lecce, Sabtu (29/10) WIB. Pertandingan itu juga berlangsung keras hingga menghasilkan 8 kartu kuning, 5 di antaranya untuk tim tamu.

Juventus, meski mendominasi permainan sepanjang pertandingan, baru bisa mencetak gol pada menit ke-73. Keputusan pelatih Massimilano Allegri memasukkan pemain mudanya, Nicolo Fagioli, menggantikan Weston McKennie menjadi perjudian berhasil.

Fagioli menjadi pemecah kebuntuan setelah bola tembakan kaki kanannya berhasil membobol gawang Lecce. Menariknya, gol Fagioli lahir berkat assist pemain muda lain yang baru masuk semenit sebelumnya,
Samuel Iling-Junior.

Gol Fagioli sekaligus menjadi satu-satunya yang bisa diciptakan BIanconeri sampai pertandingan berakhir. Namun, gol itu sudah cukup membuat Juventus mengamankan 3 angka sekaligus mengamankan posisi ketujuh klasemen Liga Italia dengan 22 poin.

Hasil Liga Italia: Inter Milan vs Sampdoria

Foto Twitter @SerieA

Pada pertandingan terakhir pekan ke-12 Liga Italia tadi malam, Inter Milan berhasil melanjutkan tren positifnya. Anak asuh Simone Inzaghi mengamankan kemenangan 3-0 ketika menjamu Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (30/10) WIB.

Sampdoria, yang kini dilatih mantan pemain Inter, Dejan Stankovic, tak bisa berbuat banyak pada pertandingan kali ini. Nerazzurri sudah membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui sundulan Stefan De Vrij memafnfaatkan umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu.

Semenit sebelum babak pertama berakhir, Inter menggandakan keunggulan melalui gol Nicolo Barella. Gol Barella lahir melalui sepakan kaki kanan usai menyambar umpan koleganya di timnas Italia, Alessandro Bastoni.

Pada babak kedua, Inter masih menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang tambahan. Keputusan Inzaghi measukkan Joaquin Correa dan Francesco Acerbi pada menit ke-68 menjadi kunci lahirnya gol ketiga.

Correa, setelah menerima sodoran dari Acerbi, berhasil menaklukkan gawang Sampdoria kawalan Emil Audero melalui tembakan kaki kanannya. Gol itu sekaligus menjadi penutup pesta kemenangan Inter dengan skor 3-0 atas Il Samp.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru