Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Liga Italia: Kalahkan Atalanta, Juventus Naik ke Posisi Dua

BolaMilenia.com – Juventus berhasil membawa pulang tiga angka dari markas Atalanta dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-34, Minggu (7/5). Tambahan tiga poin membuat Juventus menggusur Lazio dari posisi dua klasemen sementara.

Juventus kini mengoleksi 66 poin dari 34 pertandingan yang sudah dimainkan. Lazio sendiri pada pekan ke-34 harus menelan kekalahan 0-2 di markas AC Milan dan koleksi poin mereka tertahan di angka 66.

Laga yang digelar di Gewiss Stadium tersebut bisa dibilang tak menarik di babak pertama. Statistik mencatat, tak ada satu pun tendangan yang mengarah ke gawang pada 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Juventus tampil membaik. Tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut melepaskan lima tendangan, yang semuanya mengarah ke gawang. Dua dari lima tendangan tersebut berhasil dikonversi menjadi gol.

Pemain muda Juventus, Samuel Iling Junior membuka kebuntuan pada menit ke-56. Tak hanya membuat Juventus unggul, penyerang berusia 19 tahun tersebut juga membuat catatan apik berkat gol tersebut.

Iling Junior menjadi pemain ketiga asal Inggris yang bisa mencetak gol untuk Juventus di Liga Italia. Sebelumnya, ada David Platt di musim 1992-93 dan William John Jordan pada musim 1948-49.

Juventus Kunci Kemenangan di Ujung Laga

Pertandingan di babak kedua mendapat waktu tambahan hingga 10 menit. Di akhir-akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-90+9, Juventus berhasil mencetak satu gol tambahan.

Dusan Vlahovic berhasil mencetak gol kesembilannya musim ini di Liga Italia, atau yang pertama sejak 7 Februari lalu. Vlahovic mencetak gol usai memanfaatkan umpan Federico Chiesa.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru