Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Hasil LaLiga: Barcelona Menang 1-0 Atas Atletico Madrid

BolaMilenia.com – Barcelona menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga pekan ke-30. Raihan tiga poin ini semakin mengokohkan posisi Barcelona sebagai pemuncak klasemen sementara LaLiga.

Laga Barcelona vs Atletico Madrid berlangsung di Stadion Camp Nou pada Minggu (23/4/2023) malam WIB. Blaugrana menang 1-0 berkat gol yang diciptakan oleh Ferran Torres di menit ke-44. Pemain asal Spanyol itu mencetak gol lewat sepakan ke sisi kiri gawang Atletico Madrid.

Seharusnya Barcelona bisa mencetak lebih dari satu gol, namun penampilan apik yang ditunjukkan Jan Oblak mampu mencegah hal itu terjadi. Kiper asal Slovenia itu mampu mencatatkan tiga penyelamatan penting di sepanjang laga.

Kemenangan ini membuat Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara LaLiga dengan 76 poin dari 30 laga. Berselisih 11 poin dari Real Madrid yang berada di peringkat ke-2. Hasil ini juga memutus rekor Atletico Madrid yang mampu mencatatkan enam kemenangan beruntun di LaLiga.

Sementara itu Atletico Madrid bertengger di peringkat ke-3 dengan 60 poin dari 30 laga. Selisih poin yang cukup jauh membuat Atletico sulit untuk menyusul Barcelona di papan klasemen.

Jalannya Pertandingan

Di awal laga Atletico Madrid langsung mengambil alih permainan. Mereka bahkan sudah memberikan ancaman ke gawang Barcelona saat pertandingan masih berjalan satu menit. Bola sepakan Antoine Griezmann membentur tiang gawang Barca.

Setelah peluang tersebut, pelan-pelan Barcelona mulai mengambil kendali bola dengan permainan umpan-umpan pendek. Sayangnya meski menguasai bola, Barcelona cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan Atletico.

Blaugrana baru bisa memecah kebuntuan pada akhir babak pertama. Ferran Torres mencetak gol di menit ke-44. Ia mencetak gol lewat sepakan di depan kotak penalti. Skor 1-0 menjadi akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid terus memberi ancaman ke pertahanan Barcelona. Salah satunya tembakan Yannick Carrasco yang masih melebar. Hingga akhir laga Atletico Madrid tak kunjung menciptakan gol penyama kedudukan. Barcelona pun menang dengan skor tipis 1-0.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru