Selasa, Mei 30, 2023
spot_img

Klub LaLiga Minta Maaf Salah Pasang Bendera Indonesia

BolaMilenia.com – Salah satu klub LaLiga Spanyol, Cadiz CF, meminta maaf setelah salah memasang bendera Indonesia yang awalnya merupakan tanda duka Tragedi Kanjuruhan. Mereka tak tahu lambang Indonesia tak boleh dimodifikasi apa pun kejadiannya.

Tadinya, Cadiz sempat mengunggah bendera Indonesia yang dipasang setengah tiang sebagai bagian duka untuk insiden di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober lalu. Namun, mereka menambahkan tanda lain di dalam bendera tersebut, yakni pita hitam di antara merah dan putih.

Pemasangan logo pita hitam itu menuai kritik, meski awalnya klub LaLiga tersebut punya niat yang baik. Tak mau menjadi perdebatan, Cadiz pun meminta maaf terkait kekeliruan Bendera Indonesia tersebut.

“Kami Keluarga besar @Cadiz_CFID Memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaktahuan kami sebagai Warga Spanyol, kami hanya ingin memberikan semangat, doa, serta dukungan terbaik, untuk Masyarakat Indonesia Tercinta. Salam sayang dari Kami, untuk Masyarakat Indonesia Tercinta,” cuit akun @Cadiz_CFID.

Cadiz pun tetap mengabarkan telah memasang bendera Indonesia di markasnya, Nuevo Mirandilla. Namun kali ini, bendera Indonesia yang dipasang Cadiz tanpa ada modifikasi lainnya.

Terlihat dalam unggahannya, Cadiz mengibarkan bendera Indonesia setengah tiang sebagai penghormatan untuk korban Tragedi Kanjuruhan, Malang. Bendera Indonesia bersanding dengan bendera Spanyol di Nuevo Mirandilla.

“šŸ‡®šŸ‡© Bendera Indonesia berkibar di stadion kami sebagai penghormatan kepada para korban Kanjuruhan šŸ’› #CĆ”dizCF bersama mu, Indonesia,” cuit mereka.

Baca Juga :   Arema FC Kembali Tunjuk Joko Susilo Jadi Pelatih

Related Articles

Stay Connected

226,123FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru