Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Robert Lewandowski Dihukum Tak Boleh Main 3 Pertandingan

BolaMilenia.com – Sudah jatuh tertimpa tangga. Hal itu yang tengah dirasakan oleh striker Barcelona, Robert Lewandowski. Setelah dikartu merah ketika melawan Osasuna pada 8 November lalu, dia pun harus menjalani hukuman skorsing tiga pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Lewandowski sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning lebih dahulu. Dia diusir dari lapangan setelah wasit Jesus Gil Manzano mengganjar kartu kuning kedua menyusul pelanggaran kerasnya terhadap lawan.

Tak berhenti sampai di sana, komite disiplin RFEF (badan sepak bola Spanyol) lantas menjatuhi hukuman tambahan untuk pemain timnas Polandia tersebut. Pasalnya, dia dinilai berperilaku tidak hormat terhadap wasit ketika dipaksa keluar lapangan.

Robert Lewandowski Merasa Tak Melecehkan Wasit

Ketika itu, Robert Lewandowski membuat isyarat dengan menyentuh hidungnya saat meninggalkan lapangan. Hal itu dianggap sebagai sikap tidak menghormati wasit.

Robert Lewandowski kartu merah, Osasuna vs Barcelona - Sportsbrief
Sportsbrief

“Lucu, karena isyarat itu untuk Xavi (pelatih Barcelona), bukan untuk wasit,” kata Lewandowski, seperti dilansir BolaMilenia.com dari AP.

“Pekan lalu, menurutku, kami sudah berbicara tentang berhati-hati jika kami terkena kartu, karena hal seperti itu bisa terjadi, dan, pada akhirnya, itu terjadi,” lanjut dia.

Alhasil, skorsing terhadap mantan pemain Bayern Muenchen itu tak cukup satu pertandingan. Dua pertandingan selanjutnya dia pun tak diizinkan bermain atas dakwaan “sikap menghina atau tidak hormat kepada ofisial pertandingan”, yang dialamatkan RFEF.

Pencetak gol terbanyak sementara di Liga Spanyol 2022-23 dengan 13 gol itu dipastikan absen pada pertandingan derbi melawan Espanyol. Selanjutnya, dia juga harus menghilang ketika Barcelona bersua Atletico Madrid dan Getafe.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru