Arab Saudi Catat Sejumlah Rekor Usai Permalukan Lionel Messi

BolaMilenia.com – Arab Saudi mencatatkan sejumlah rekor sekaligus usai mempermalukan Lionel Messi dan timnas Argentina. Catatan tersebut jelas membuat Arab kini membuat publik sepak bola dunia terkejut.

Dalam pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022), Argentina sejatinya unggul lebih dahulu melalui penalti yang dieksekusi Lionel Messi. Namun, babak kedua mereka justru dibalikkan oleh tim Timur Tengah itu yang mencetak gol via Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari.

Ada sejumlah rekor yang dibuat oleh Arab Saudi usai kemenangan mengejutkan tersebut. Salah satunya mereka jadi tim pertama yang mengalahkan Lionel Messi cs sejak 2019.

Berikut Rekor-Rekor Arab Saudi Usai Kalahkan Argentina:

BR Football
  • Arab Saudi menjadi tim pertama yang mengalahkan Argentina sejak 2019.
  • Arab Saudi jadi tim kedua yang mengalahkan Argentina yang unggul duluan. Terakhir, Argentina kalah setelah unggul duluan terjadi pada Piala Dunia 1930.
  • Arab Saudi memenangkan pertandingan keempatnya di Piala Dunia dalam sejarah.
  • Arab Saudi jadi tim pertama yang mengalahkan Argentina dalam partai pembuka Piala Dunia sejak 1990.
  • Ini kali pertama Argentina kebobolan lebih dari satu kali dalam satu laga sejak bermain imbang 2-2 dengan Kolombia Juni lalu, 24 laga lalu.
  • Kiper Arab, Mohammed Al Owais membuat lima penyelamatan melawan Argentina, yang paling banyak dilakukan kiper dalam satu pertandingan sejauh ini di Piala Dunia 2022.
  • Pelatih Arab, Herve Renard catatkan rekor setelah 2012 bawa Zambia juara Piala AFrika, lalu juara Afrika dengan Pantai Gading, kini bawa Arab Saudi menang atas Argentina.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru