Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Argentina Beruntung Punya Lionel Messi

BolaMilenia.com – Bek Argentina, Nicolas Tagliafico seperti mengakui timnya beruntung punya Lionel Messi. Menurutnya, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu berpengaruh besar buat tim nasional Argentina.

Di usia yang sudah tak lagi muda, Lionel Messi memang masih berbahaya seperti yang diperlihatkan di Piala Dunia 2022. La Pulga menjadi pusat permainan Tim Tango hingga menembus babak semifinal.

Sejauh ini, Messi telah mengemas empat gol di Piala Dunia 2022 dan berpotensi bertambah. Eks Barcelona itu hanya tertinggal satu gol dari top skor sementara, Kylian Mbappe.

Tagliafico menjelaskan peran Messi untuk Argentina sangatlah besar. Lionel Messi tidak hanya menjadi pemain, tetapi seorang pemimpin di atas lapangan.

Belanda vs Argentina, Piala Dunia 2022, Lionel Messi - FIFA
FIFA

“Bagi kami, Messi adalah kapten dan pemimpin. Dia adalah orang yang terus mendorong kami dan memberikan motivasi,” kata Nicolas Tagliafico di laman FIFA.

“Memiliki Messi adalah sebuah keuntungan khusus bagi kami di dalam lapangan. Kami sadar punya Messi dan itu juga menjadi motivasi,” terangnya.

Tagliafico menyebut ada sosok Messi sebagai kapten tim Argentina sangat luar biasa. Dikatakannya sang pemain bisa membimbing rekan-rekan satu timnya dengan sangat baik.

“Kami sangat senang pemain sekaliber Messi menjadi kapten. Kami semua bekerja keras untuk meraih gelar dan itu terasa lebih mudah dengan keberadaan Messi,” pungkasnya.

Di semifinal Piala Dunia 2022, Argentina akan menghadapi Kroasia, di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB. Tentu ini menjadi partai menarik lantaran memperebutkan satu tiket menuju final.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru