Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Belanda vs AS: Van Gaal Pede Menang

BolaMilenia.com – Pelatih Belanda Louis van Gaal pede timnya mampu mengalahkan Amerika Serikat (AS). Duel kedua tim akan terjadi dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12) malam WIB.

Meski begitu Van Gaal mengakui bahwa AS di Piala Dunia 2022 punya kualitas pemain yang bagus. Eks juru taktik Manchester United itu mengingatkan anak asuhannya untuk tidak lengah terhadap Australia.

“AS (Amerika Serikat) telah menunjukkan bahwa mereka memiliki tim yang luar biasa, saya bahkan akan mengatakan salah satu tim terbaik, tim yang disiapkan dengan baik,” kata Louis Van Gaal dilansir dari laman FIFA, Sabtu (3/12).

Van Gaal menjelaskan tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan oleh Belanda. Tentu dengan perjuangan dan kerja keras tim, ia yakin hal itu bisa diwujudkan.

Selebrasi Cody Gakpo Belanda vs Qatar - Sky Sports
Sky Sports

“(Tetapi) tidak ada yang tidak dapat kami atasi. AS telah berkembang pesat dan mereka memiliki banyak pemain di klub Eropa,” sambung pelatih yang sempat menukangi Barcelona itu.

“Mereka adalah tim yang sangat energik dengan pemain yang kuat secara fisik. Mereka mempersulit lawan mana pun seperti yang Anda lihat dari hasil mereka.”

“Tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengalahkan mereka,” tutup mantan pelatih Bayern Munich tersebut.

Belanda lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup A dengan torehan 7 poin. Sementara Amerika Serikat adalah runner-up Grup B.

Belanda tentu diunggulkan dalam pertandingan. Tapi tentu saja Cody Gakpo dan kawan-kawan tidak boleh menganggap enteng Amerika Serikat.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru