Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Belgia Dipermalukan Maroko, Roberto Martinez Akui Pemainnya Kena Mental

BolaMilenia.com – Pelatih Belgia Roberto Martinez mengakui anak asuhannya kena mental saat timnya dikalahkan Maroko. Alhasil, permainan Eden Hazard dan kawan-kawan tidak berkembang.

Belgia secara mengejutkan kalah 0-2 dari Maroko dalam matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Thumama, Qatar, Minggu (27/11) malam WIB. Tidak diunggulkan Maroko justru tampil trengginas pecundangi Belgia di pertandingan tersebut.

Adapun Belgia tampil mendominasi di laga tersebut, namun tidak bisa mencetak gol. Diakui Martinez gol pertama Maroko lewat tendangan bebas Abdelhamid Sabiri menit ke-73 membuat mental anak asuhannya sedikt drop.

Sempat berusaha menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Setan Merah gagal. Belgia justru kembali kebobolan di masa injury time setelah Zakaria Aboukhalal mencatatkan namanya di papan skor.

Sky Sports

“Ini hasil yang sulit. Gol pertama (Maroko) sangat mempengaruhi hasil akhir. Itu adalah bola mati, kami tidak bisa melanjutkan permainan kami dan ini adalah permainan yang perlu kami pahami,” kara Martinez disadur dari Sky Sports.

Martinez menjelaskan anak asuhannya punya beberapa peluang yang bisa dijadikan sebuah gol. Tapi, para pemain gagal memanfaatkan momentum tersebut membuat angka.

Belgia justru kebobolan dari set-piece. Hal inilah yang membuat permainan Kevin De Bruyne dan kolega menurun di sisa babak kedua usai kemasukan.

“Kami memiliki momen-momen bagus tetapi tidak bisa mendapatkan peluang yang jelas, kami memiliki beberapa peluang. Jika Anda kebobolan, itu mengubah gaya permainan secara signifikan,” terang Martinez.

Pemain Belgia Thomas Meunier vs pemain Maroko Noussair Mazraoui - Sky Sports
Sky Sports

“Saat itulah kami kehilangan ketenangan, dan tidak bisa mendapatkan diri kami di sepertiga akhir. Permainan menjauh dari kami setelah kebobolan gol,” tutupnya.

Hasil ini membuat persaingan di Grup F semakin menarik. Sebelumnya di pertandingan pertama Maroko bermain seri 0-0 melawan Kroasia, sementara Belgia menang tipis 1-0.

Maroko kini ke puncak klasemen dengan empat poin. Sementara Belgia di bawahnya (3 poin) disusul Kroasia (1 poin) dan Kanada (0 poin) yang belum bertanding.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru