Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Brasil Tersingkir, Tite Jadi Tumbal Keenam di Piala Dunia 2022

BolaMilenia.com – Kekalahan timnas Brasil dari Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022 membuat pelatih kepala, Tite, akhirnya mundur. Dia jadi pelatih keenam yang memutuskan mundur atau dipecat menyusul kegagalan dalam turnamen di Qatar itu.

Sebelum Tite, lima nama lain yang harus meninggalkan jabatan sebagai pelatih di timnas masing-masing. Mereka adalah Gerardo Martino (Meksiko), Adda Otto (Ghana), Roberto Martínez (Belgia), Paulo Bento (Korea Selatan), dan Luis Enrique (Spanyol).

Menyusul kelimanya, Tite mengundurkan diri dari jabatan pelatih timnas Brasil pada Sabtu (10/12), setelah kalah adu penalti 2-4 dari Kroasia. Apalagi, ini adalah kali kedua berturut-turut Brasil tersingkir dari Piala Dunia pada babak perempat final.

Tite sebenarnya memang sudah berniat meninggalkan posisinya setelah Piala Dunia 2022 berakhir, jadi juara atau tidak. Namun, pengunduran dirinya kini dipercepat lantaran Selecao harus bernasib sial pada babak perempat final.

“Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata,” kata Tite seusai pertandingan, dipetik BolaMilenia.com dari Daily Star.

Brasil Gagal Penuhi Ekspektasi Juara Piala Dunia 2022

Kroasia vs Brasil, PIala Dunia 2022, Neymar & Antony - FIFA
FIFA

Sebenarnya, Brasil menjadi salah satu unggulan untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Apalagi, penampilan mereka sangat cemerlang sejak babak grup. Termasuk ketika menang 4-1 atas Korea Selatan pada babak 16 besar.

Hanya saja, nasib mereka tak cukup baik ketika menghadapi Kroasia. Meski sempat unggul berkat gol Neymar pada menit ke-106 babak perpanjangan waktu, Kroasia bisa membalas tiga menit jelang tuntas melalui Bruno Petkovic.

Pada babak adu penalti, dua algojo Brasil, Rodrygo Goes dan Marquinhos, tak mampu mencetak gol. Sementara, keempat eksekutor Kroasia mampu menjalankan tugas dengan baik hingga kemenangan 4-2 memaksa Brasil tercelat dari asa lolos ke babak semifinal.

Tak sampai satu jam setelah kegagalan itu, Tite secaa resmi memutuskan mundur sekaligus mengakhiri kebersamaannya dengan timnas Brasil.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru