Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Dalic Tak Cemas dengan Masa Depan Timnas Kroasia Sepeninggal Modric

BolaMilenia.com – Setelah meraih posisi ketiga Piala Dunia 2022, banyak yang mempertanyakan soal masa depan timnas Kroasia. Pasalnya, sejumlah pemain andalan sudah berusia senja dan segera menutup karier internasional. Salah satunya Luka Modric.

Ketika Kroasia mengalahkan Maroko 2-1 pada duel perebutan posisi ketiga, Sabtu (17/12) WIB, usia Modric sudah 37 tahun. Piala Dunia 2022 pun dipercaya menjadi turnamen besar terakhirnya bersama Kroasia.

Tak cuma Modric, usia Ivan Perisic dan Dejan Lovren pun sudah cukup tua untuk kembali tampil pada Piala Dunia berikutnya empat tahun mendatang. Tak heran pelatih Zlatko Dalic lantas dihujani pertanyaan soal masa depan timnas Kroasia setelah ini.

“Ya, ini adalah Piala Dunia terakhir untuk beberapa pemain saya hari ini, karena usia dan beberapa aspek lainnya. Tapi, kami juga punya pemain muda. Masih ada Kroasia yang penuh harapan,” kata Dalic.

Sejak merdeka dari bekas Yugoslavia pada 1990-an, Kroasia kerap melahirkan talenta-talenta hebat di sepak bola. Mulai dari generasi Zvonimir Boban hingga ke Luka Modric.

Zlatko Dalic Percaya Kualitas Pemain dari Liga Domestik

Kroasia vs Maroko, 3rd Piala Dunia 2022 - FIFA
FIFA

Ke depannya, Dalic tak cemas akan lahirnya bakat-bakat baru di skuat Krosia. Selain itu, pemain yang hanya menjadi pelapis selama Piala Dunia 2022 pun bisa diproyeksi Dalic untuk naik kelas.

Sebut saja Mislav Orsic, meski sudah berusia 29 tahun, masih berguna untuk Kroasia hingga beberapa tahun ke depan. Lalu, ada dua bek muda, Josip Stanisic dan Josip Sutalo, yang sama-sama berusia 22 tahun.

“Kami memiliki banyak pemain di bangku cadangan, tapi mereka tidak akan memiliki performa yang baik tanpa pemain lebih tua. Pemain yang lebih tua menanamkan kepercayaan diri, membiarkan mereka tumbuh dan dewasa. Kami memiliki sekolah sepak bola yang bagus untuk masa depan. Kroasia tidak perlu takut dengan tim nasionalnya,” urai Dalic lagi.

Karenanya, Zlatko Dalic sama sekali tak cemas dengan masa depan timnas Kroasia sepeninggal Luka Modric dan kawan-kawan. “Apakah ini akhir dari sebuah era atau generasi? Saya kira tidak,” tegasnya.

“Kami memiliki UEFA Nations League dan kualifikasi Piala Eropa 2024 yang menanti, tapi kami memiliki bakat-bakat hebat. Ada empat pemain dari liga domestik di tim hari ini dan saya percaya Kroasia memiliki masa depan yang menarik,” pungkas dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru