Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Dua Bek Ini Disebut Bakal Jadi Penyelamat Timnas Inggris

BolaMilenia.com – Tim Nasional Inggris sedang dalam sorotan, khususnya di lini pertahanan atau bek mereka, jelang Piala Dunia 2022. Nama Eric Dier dan Ben White disebut-sebut bisa jadi penyelamat lini belakang The Three Lions.

Performa lini belakang Timnas Inggris menjadi sorotan sepanjang gelaran UEFA Nations League. Dari enam pertandingan, mereka kebobolan 10 gol dan selalu gagal meraih kemenangan.

“Saya melihat beberapa pertandingan terakhir Inggris dan Eric Dier jadi salah satu yang paling kondisten dalam hal bagaimana dia mengolah bola,” ujar mantan bek Timnas Inggris, Matthew Upson seperti dilansir dari laman resmi FIFA.

Dua Bek Ini Disebut Bakal Jadi Penyelamat Timnas Inggris
MSC Football

“Jika Gareth Southgate masih menggunakan skema tiga pemain bertahan sejajar, Dier akan sangat nyaman bermain di posisi tengah,” sambung pemain yang menjadi skuat Inggris di Piala Dunia 2010 tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Upson juga sedikit berkomentar soal alasan Southgate yang lebih memilih bek berpengalaman untuk Piala Dunia. Hal tersebut mengacu pada perdebatan publik soal mengapa Fikayo Tomori tak dipanggil ke skuat The Three Lions.

Upson mengatakan, White bisa dimainkan sebagai bek kanan jika mengacu pada pengalaman. Terlebih dia bermain di posisi yang sama di klubnya, Arsenal, dan bek kanan utama pilihan Southgate, Kyle Walker masih diragukan karena masalah cedera.

“Ben White bermain di tim papan atas di Premier League dan bermain sangat baik. Dia juga punya kecepatan di lapangan,” sambung Upson.

Inggris akan memulai perjuangan mereka di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Iran, Senin (21/10). Laga ini sekaligus menjadi ujian untuk jajaran pemain belakang The Three Lions yang tampil buruk di beberapa laga terakhir.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru