Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Enam Menit Terpanjang di Hidup Son Heung Min

BolaMilenia.com – Kapten Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Son Heung Min menyebut dirinya baru saja melewati enam menit terpanjang selama hidupnya. Hal tersebut terjadi saat Korsel menunggu hasil laga antara Uruguay vs Ghana.

Korsel yang mengalahkan Portugal dengan skor 2-1, masih harus menunggu hasil pertandingan lain di Grup H antara Uruguay kontra Ghana. Uruguay yang sudah unggul 2-0 masih bisa lolos andai mencetak gol tambahan di sisa enam menit pertandingan.

“Jika saya harus katakan, itu adalah enam menit terpanjang yang pernah saya rasakan dalam hidup,” kata Son seperti dilansir BolaMilenia.com dari LiveScore.

Enam Menit Terpanjang di Hidup Son Heung Min
Twitter @brfootball

“Para pemain sudah berkata bahwa kami berhak mendapatkan hasil ini. Dan saya mengatakan, andai Uruguay mencetak gol lagi, saya tetap sangat bangga kepada tim ini,” sambung Son.

Pada akhirnya, dua gol yang dibutuhkan Uruguay untuk bisa lolos tidak terwujud. Korsel pun akhirnya berhasil lolos ke babak 16-besar Piala Dunia 2022, setelah terakhir kali melakukannya pada edisi 2010 lalu.

Korsel harus menjalani skema yang cukup mirip dengan apa yang terjadi pada matchday terakhir di Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu, mereka harus mengalahkan Jerman, dan berharap Meksiko mengalahkan Swedia.

Namun yang terjadi di Rusia empat tahun lalu tidak sesuai harapan Son dan Korsel. Meski mereka menang 2-0 atas Jerman, Meksiko kalah dari Swedia yang akhirnya membuat Korsel gagal melaju ke babak 16-besar.

“Tentu saja, saya pikir ini adalah momen yang mirip dengan 2018. Tapi kali ini hasilnya berbeda. Kami menunggu hasil pertandingan lain, tapi saya tidak terpikir dengan apa yang terjadi di Rusia, karena saya sangat senang dan sangat bangga!” pungkas Son.

Di babak 16-besar, Korsel sudah ditunggu lawan tangguh lainnya, yakni Brasil. Duel kedua tim tersebut akan digelar 6 Desember dini hari WIB mendatang.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru