Kamis, Juni 8, 2023
spot_img

Fernando Santos di Ujung Tanduk

BolaMilenia.com – Nasib Fernando Santos di kursi kepelaihan timnas Portugal berada di ujung tanduk. Belakangan banyak kabar yang beredar kalau dia akan segera dipecat lantaran gagal membawa Portugal juara Piala Dunia 2022.

Fernando Santos sebenarnya menuju Piala Dunia 2022 dengan skuat terkuatnya. Namun, kiprah penyisihan grup kurang meyakinkan, termasuk kekalahan 1-2 dari Korea Selatan, mendorong Fernando Santos kini berada di bawah tekanan.

Pengganti Goncalo Ramos itu sebenarnya bisa melangkah dan membawa Portugal ke perempat final. Tapi Portugal dihentikan oleh Maroko yang tegas, yang kemudian memenangkan pertandingan 1-0 dan menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal.

Fernando Santos di Ujung Tanduk
ESPN

Mnurut Goal, kekalahan bersejarah dari Maroko membuat Fernando Santos akan kehilangan pekerjaannya. Asosiasi Sepak Bola Portugal akan mengakhiri tugas pelatih 68 tahun itu setelah selama delapan tahun sebagai pelatih tim nasional.

Nakhoda Lille, Paulo Fonseca difavoritkan untuk menggantikan Fernando Santos. Fonseca bukan satu-satunya nama yang disebut akan menggantikan Santos.

Manajer legendaris dan bos Roma saat ini, Jose Mourinho, juga dikaitkan dengan jabatan tersebut. Fonseca baru bergabung dengan Lille pada musim panas dan memiliki kontrak di Prancis hingga 2024.

Namun, pria 49 tahun itu sempat tergiur dengan peran timnas. Fonseca memiliki hubungan dekat dengan Asosiasi Sepak Bola Portugal. Istrinya, Katerina, menjadi duta proyek FPF yang mendukung penerimaan, integrasi, dan pekerjaan pengungsi Ukraina.

Gaya permainan menyerang Fonseca juga akan menyenangkan fans Portugal. Namun FPF akan lebih dahulu mengumumkan nasib Fernando Santos dalam waktu dekat.

Baca Juga :   Belgia Kalah dari Maroko, Brussel Mencekam

Related Articles

Stay Connected

226,076FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru