Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Hasil Piala Dunia 2022: Inggris Masih Tak Mampu Kalahkan AS

BolaMilenia.com – Meski lebih diunggulkan, Inggris tak lantas bisa leluasa menang atas Amerika Serikat (AS) pada matchday 2 grup B Piala Dunia 2022. The Thre Lions justru masih belum mampu mengalahkan AS di pentas Piala Dunia setelah hanya bisa bermain imbang 0-0 di Stadion Al Bayt, Sabtu (26/11) WIB.

Semula, tak sedikit pihak yang menjagokan Inggris bisa melewati rintangan dari AS. Apalagi, anak asuh Gareth Soutghate tampil meyakinkan pada matchday 1 ketika menang 6-2 atas Iran. Bandingkan dengan AS yang harus puas imbang 1-1 melawan Wales.

Namun, ekspektasi tak melulu sejalan dengan kenyataan. Inggris justru mendapat perlawanan sengit dari AS. Bahkan, AS nyaris menjebol gawang Inggris ketika bola tembakan Christian Pulisic menerpa mistar pada menit ke-32.

Jelang akhir babak pertama, Inggris gantian mengancam melalui tembakan Mason Mount yang masih bisa dihalau Matt Turner. Skor imbang tanpa gol akhirnya menjadi penghias akhir paruh pertama.

Inggris Lebih Banyak Digempur Amerika Serikat

Inggris vs Amerika Serikat, Sergio Dest vs Raheem STerling, Piala Dunia 2022 - FIFA
FIFA

Setelah turun minum, permainan AS lebih hidup dan membombardir pertahanan Inggris. Southgate pun coba mengubah taktik dengan memasukkan Jordan Henderson, Jack Grealish, disusul Marcus Rashford.

Namun, tetap saja upaya itu tak membuahkan hasil. Setali tiga uang dengan AS yang juga kesulitan menaklukkan gawang Inggris kawala Jordan Pickford. Alhasil, duel Inggris vs AS berakhir dengan skor kacamata.

Hasil ini membuat The Three Lions masih belum bisa menaklukkan Amerika Serikat di pentas Piala Dunia. Sebelumnya, Inggris kalah 0-1 pada Piala Dunia 1950, lalu ditahan imbang 1-1 pada edisi 2010 di Afrika Selatan.

Hasil imbang 0-0 lawan AS juga membuat Inggris melewatkan peluang mengunci tiket ke babak 16 besar meski masih memimpin klasemen dengan 4 poin. Sementara, AS ada di peringkat ketiga dengan 2 poin, terpaut satu angka dari Iran yang naik ke urutan kedua.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru