Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Piala Dunia 2022: Susah Payah Kalahkan Swiss, Brasil Susul Prancis

BolaMilenia.com – Timnas Brasil harus bersusah payah untuk menang 1-0 atas Swiss pada matchday kedua grup G di Stadion 974, Selasa (29/11) WIB. Kemenangan itu membawa Selecao menjadi tim kedua setelah Prancis yang memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Meski tampil tanpa Neymar yang cedera, Brasil tetap memeragakan permainan agresif menyerang. Raphinha sempat memeroleh kesempatan mencetak gol pada pertengahan babak pertama. Tapi, bola tembakan kerasnya masih bisa diamankan kiper Swiss, Yann Sommer.

Sepanjang babak pertama ini, upaya Brasil membongkar pertahanan Swiss memang sering mengalami kebuntuan. Bahkan, sampai turun minum, tim asuhan Tite tersebut tak mampu mencetak gol dan harus puas berbagi skor kacamata.

Pada babak kedua, Brasil mampu mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-64 melalui Vinicius Junior. Akan tetapi, gol dianulir setelah wasit meninjau VAR karena Richarlison berada di dalam posisi offside.

Sadar timnya mengalami kebuntuan, Tite lantas memasukkan darah segar, Antony, Rodrygo Goes, Gabriel Jesus, hingga Bruno Guimaraes. Perubahan taktik yang diterapkan Tite pada akhirnya membuahkan hasil.

Casemiro Jadi Pahlawan Brasil

BRasil vs Swiss, Vincius Jr & Casemiro, Piala Dunia 2022 - FIFA
FIFA

Delapan menit sebelum waktu normal babak kedua usai, Brasil mampu memecah kebuntuan. Menerima umpan Rodrigo, Casemiro menembakkan bola dari dalam kotak penalti Swiss yang sukses menggetarkan jala gawang Sommer.

Pada sisa waktu babak kedua, Brasil berusaha untuk mempertahankan keunggulan dengan bermain lebih aman. Sementara, Swiss masih saja tidak mampu membongkar pertahanan Selecao. Sampai akhirnya, wasit menutup pertandingan dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Selecao.

Kemenangan ini membuat Brasil berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup G dengan torehan 6 poin dari dua laga. Sementara, Swiss berada di posisi kedua dengan raihan 3 poin.

Brasil menjadi negara kedua setelah Prancis yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Di sisi lain, Swiss masih harus berjuang di laga terakhir untuk menentukan nasib mereka selanjutnya.

Pada matchday terakhir grup G, Brasil akan menghadapi Kamerun Sabtu (3/12) WIB. Pada saat bersamaan, Swiss akan memainkan partai hidup mati melawan Serbia untuk bisa mengamankan peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru