Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Piala Dunia 2022: Weah Wujudkan Mimpi Sang Ayah, Bale Selamatkan Wales

BolaMilenia.com – Amerika Serikat (AS) dan Wales harus puas berbagi angka pada partai pembuka mereka di Grup B Piala Dunia 2022. Kedua tim bermain imbang 1-1, Selasa (22/11) dini hari WIB.

Gol di pertandingan tersebut dicetak oleh Timothy Weah pada menit ke-36 setelah memanfaatkan umpan Christian Pulisic. Wales harus menunggu hingga menit ke-82 sebelum menyamakan kedudukan lewat penalti yang dieksekusi oleh Gareth Bale.

Sebuah catatan unik terjadi di laga ini, ketika Weah berhasil mewujudkan mimpi sang ayah, George Weah untuk bisa tampil di Piala Dunia. Seperti diketahui, George Weah tak sekalipun bisa berlaga di Piala Dunia bersama Liberia.

Hasil Piala Dunia 2022 AS Wales Weah Bale
Twitter @OptaJean

Selain itu, ada catatan impresif lain yang dibuat oleh Weah. Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil mencetak dua gol dari empat laga terakhirnya bersama AS di semua kompetisi. Jumlah dua gol tersebut sama banyaknya dengan yang berhasil Weah cetak di 22 laga awalnya bersama tim nasional.

Sementara itu di kubu Wales, Bale kembali hadir sebagai penyelamat. Pemain LAFC tersebut dilanggar di kotak penalti, sebelum akhirnya menyelesaikan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Wales meraih satu angka.

Gol yang dicetak Bale merupakan jarak terpanjang yang dicetak sebuah tim pada gelaran Piala Dunia. Terakhir kali Wales mencetak gol di Piala Dunia, terjadi pada 17 Juni 1958, atau 23.533 hari yang lalu. Ketika itu Terrry Medwin membobol gawang Hongaria.

Catatan lain dari pertandingan ini adalah bagaimana AS tak bisa menjaga gawang mereka dari kebobolan, saat bertemu wakil Eropa di ajang Piala Dunia. Terakhir kali AS mencatatkan clean sheet di Piala Dunia kontra wakil Eropa, terjadi saat menang 1-0 atas Inggris di Piala Dunia 1950, atau 18 pertandingan yang lalu.

Hasil imbang antara AS vs Wales membuat mereka untuk sementara berbagi posisi kedua di Grup B Piala Dunia 2022. Posisi puncak sementara dikuasai Inggris, yang menang telak 6-2 atas Iran.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru