Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Jerman Sempat Berharap Spanyol Samakan Kedudukan

BolaMilenia.com – Kemenangan Jerman atas Kosta Rika tak berarti apa-apa. Karena di laga lain, Jepang berhasil mengalahkan Spanyol. Andai Spanyol bisa menyamakan kedudukan, Jerman yang akan lolos ke babak 16-besar Piala Dunia 2022.

Penyerang Jerman, Kai Havertz mengungkapkan hal tersebut. Saat bertanding melawan Kosta Rika, dirinya berharap Spanyol yang tertinggal dari Jepang bisa menyamakan kedudukan sebelum laga usai, demi bisa meloloskan Jerman.

Jerman Sempat Berharap Spanyol Samakan Kedudukan
The Times

“Kami melihat masih ada harapan karena menurut kami Spanyol akan mencetak gol lainnya. Lalu kami mengetahui bahwa pertandingan Jepang melawan Spanyol telah selesai,” ungkap Havertz seperti dilansir BolaMilenia.com dari LiveScore.

“Kami melihat klasemen di stadion. Kami mengetahui situasinya lewat para penonton dan reaksi para pemain dan skuat yang ada di bangku cadangan,” sambung pemain Chelsea tersebut.

Jerman dan Spanyol sebenarnya sama-sama mengoleksi empat angka di Grup E. Namun, Spanyol jauh lebih superior dalam urusan selisih gol berkat kemenangan besar atas Kosta Rika pada matchday pertama. Spanyol punya selisih gol +6 sementara Jerman hanya +1.

Hansi Flick Kecewa

Sementara itu, pelatih Jerman, Hansi Flick mengaku kecewa dengan pencapaiannya di Qatar. Ini adalah turnamen mayor pertamanya bersama Der Panzer, usai menggantikan Joachim Loew pada Agustus tahun lalu.

“Kami memiliki kesempatan di laga melawan Spanyol dan Jepang. Kami seharusnya tampil lebih menyerang dan mencetak gol. Tapi ada banyak kesalahan individu, dan itulah yang membuat saya marah,” ujar Flick.

Jerman masih belum bisa bangkit dari hasil buruk pada turnamen mayor. Mereka tersingkir di babak grup pada Piala Dunia 2018 dan hanya mampu melangkah hingga babak 16-besar di EURO 2020.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru