Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Ketika Tchouameni Emban Peran Pogba dan Kante Sekaligus

BolaMilenia.com – Tak ada nama Paul Pogba dan N’Golo Kante di skuat Prancis pada Piala Dunia 2022. Namun, peran penting keduanya berhasil dijalankan sekaligus oleh sosok Aurelien Tchouameni.

Seperti diketahui, duet Pogba dan Kante di lini tengah Prancis tampil begitu apik saat Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu. Kante menjadi pertahanan lapis pertama, sementara Pogba bertugas membantu serangan.

“Ya, saya bisa mengisi peran keduanya, Pogba dan Kante,” sebut Tchouameni seperti dilansir BolaMilenia dari LiveScore.

Aurelien Tchouameni, Prancis vs Inggris, Piala Dunia 2022 - The Independent
The Independent

“Terkadang tugas saya adalah merebut bola dari lawan seperti di laga melawan Maroko. Terkadang juga saya punya kesempatan untuk mencetak gol seperti di pertandingan sebelumnya,” sambung pemain Real Madrid tersebut.

Lebih lanjut pemain berusia 22 tahun tersebut mengatakan, jika Prancis sebenarnya kehilangan sosok Pogba dan Kante. Namun deretan gelandang Les Bleus yang dipercaya Didier Deschamps berlaga di Qatar bisa mengisi kekosongan tersebut.

“Sangat disayangkan Pogba dan Kante tak bisa berada di sini karena cedera. Jadi kami berusaha sebaik yang kami bisa untuk membantu tim di lini tengah. Dan saya rasa para gelandang menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Tchouameni menjadi andalan Deschamps di lini tengah Prancis pada Piala Dunia 2022 ini. Sejak fase grup hingga semifinal, sang pemain tak pernah absen dari starting eleven dan berhasil menyumbangkan satu gol.

Les Bleus memang diterpa badai cedera sebelum berlaga di Qatar. Selain Pogba dan Kante, Prancis juga tak bisa diperkuat Karim Benzema, Christopher Nkunku, hingga Lucas Hernandez yang cedera di partai perdana.

Meski begitu Prancis tetap tampil memukau. Mereka berhasil menapak babak final Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun. Argentina akan menjadi lawan Prancis di final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12) mendatang.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru