Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Korsel Gagal, Wayne Rooney Pemain Terakhir yang Bobol Gawang Uruguay

BolaMilenia.com – Korea Selatan (Korsel) gagal menodai rekor tak kebobolan Uruguay di fase grup Piala Dunia. Itu berarti gawang Uruguay terakhir kemasukan pada Piala Dunia 2014.

Berlangsung di Education City Stadium, Qatar, Korsel bermain imbang 0-0 melawan Uruguay dalam matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11) malam. 

Hasil itu membuat gawang Uruguay belum lagi kebobolan di fase grup Piala Dunia sejak terakhir pada 2014 saat melawan Inggris. Ketika itu, Uruguay dibobol oleh pemain Inggris Wayne Rooney.

Sementara pada edisi Piala Dunia 2018, gawang Uruguay sama sekali kebobolan. Mereka baru kemasukan di fase gugur oleh Prancis.

“Uruguay telah melewati 465 menit sejak terakhir kebobolan di babak penyisihan grup Piala Dunia,” tulis OptaJoe, Kamis (24/11).

Son Heung-min Korea Selatan - Sky Sports
Sky Sports

“Dengan ini menjadi clean sheet kelima berturut-turut. Wayne Rooney pada 2014 adalah pemain terakhir yang mencetak gol melawan mereka dalam pertandingan penyisihan grup,” sambungnya.

Hasil imbanh tanpa gol ini juga menambah catatan lain di gelaran Piala Dunia. Menurutnya, ini catatan terbanyak sepanjang laga perdana di Piala Dunia.

“Delapan tim berbeda kini bermain imbang pada pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022 0-0 (Denmark, Tunisia, Meksiko, Polandia, Maroko, Kroasia, Uruguay & Republik Korea),” terang OptaJoe.

“Sudah menjadi tim terbanyak yang bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan pembuka turnamen mereka dalam satu edisi,” tutupnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru