Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Kroasia vs Brasil, Casemiro Berperan Hentikan Luka Modric

BolaMilenia.com – Kroasia akan menghadapi Brasil dalam babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Jumat (9/12) malam WIB. Pertandingan yang sangat menarik buat disaksikan pecinta sepak bola dunia.

Di atas kertas Brasil memang lebih diunggulkan di pertandingan Piala Dunia 2022. Namun mereka tidak boleh anggap enteng Kroasia karena mereka adalah finalis Piala Dunia edisi sebelumnya.

Kroasia juga punya pemain-pemain berpengalaman khususnya di lini tengah yang dimotori oleh gelandang Real Madrid Luka Modric. Di usia 37 Modric masih jadi andalan di lini tengah Kroasia.

Rekan satu tim Modrid di Real Madrid, Vinicus Junior yang membawa Brasil pun mengakui kehebatan sang pemain. Namun, di Brasil ada sosok Casemiro yang paham dengan gaya bermain Modric.

Grup F Belgia Timnas Belgia turun dengan jersey menarik di Piala Dunia 2022. Jersey kandang mereka seperti biasa warna merah, tapi ada kobaran api di lengannya. Untuk kostum tandang, mereka memilih warna putih. Kanada https://twitter.com/Nicocantor1/status/1592206084521033730 Kanada membuat penampilan kedua di putaran final Piala Dunia. Tetapi Kanada mungkin tidak mengenakan seragam baru pada ajang kali ini. Sejumlah media melaporkan mereka tidak akan mengenakan sesuatu yang baru karena Nike dan bahkan Kanada sendiri tidak berencana untuk membuatnya sehingga desain yang berbeda belum dikerjakan. Maroko Seragam kandang merah Maroko telah menarik perbandingan dengan sesuatu yang biasanya dikenakan oleh Portugal. Mengenai jersey tandang mereka, Puma telah dipuji oleh penggemar secara online dengan mengatakan: "Perlengkapan terbaik tahun ini". Kroasia Kroasia memakai kotak merah dan putih yang ikonik di jersey kandang. Sementara mereka mengenakan warna biru untuk pertandingan 'tandang'.
Getty

Casemiro bertahun-tahun bertarung bersama Modric di Real Madrid dan meraih sukses besar. Kini, Casemiro sudah gabung dengan Manchester United pada busa transfer musim panas 2022.

“Modric adalah pemain hebat. Dia mengajari saya banyak hal – tidak hanya di dalam lapangan tetapi juga di luar lapangan. Saya sangat senang mengenalnya dan bisa bertemu dengannya setiap hari. Dia bukan hanya pemain hebat, tapi juga orang yang hebat,” ucap Vinicius kepada FIFA.

“Dia melakukan segalanya bukan hanya untuk saya, tapi juga untuk Rodrygo dan Militao. Dia selalu berusaha mendukung pemain muda seperti kami. Mengenai bermain melawan dia, saya selalu suka bermain melawan pemain terbaik. Bermain melawan Modric akan menjadi sangat spesial,” jelasnya.

Menarik menanti duel di antara kedua sahabat tersebut. Kegigihan Kroasia akan jadi uji kelayakan bagi kualitas teknik individu pemain-pemain Brasil.

“Sementara soal menetralisirnya, saya serahkan itu pada Casemiro karena dia bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada saya! Dia mengenal Modric dengan sangat baik karena mereka bermain bersama untuk waktu yang lama,” pungkasnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru