Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Lagi, Dua Bintang Terancam Gagal ke Piala Dunia Karena Cedera

BolaMilenia.com – Cedera kembali menghantui beberapa pemain jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah Paul Pogba, Reece James, dan beberapa pemain lain, kali ini giliran Son Heung Min dan Ben Chilwell.

Son mendapat cedera di sekitar matanya saat membela Tottenham Hotspur di matchday terakhir Liga Champions kontra Marseille, Rabu (2/11) dini hari WIB. Pemain berusia 30 tahun tersebut dikabarkan harus naik meja operasi.

“Setelah operasi, Son akan memulai masa pemulihan dengan staf medis klub. Kami akan memberi tahu kabar lebih lanjut nanti,” tulis keterangan resmi Tottenham.

Meski begitu, Korea Selatan masih berharap Son bisa pulih lebih cepat. Pasalnya, Kevin De Bruyne juga pernah mengalami hal serupa. De Bruyne mengalami patah hidung dan rongga mata di Final Liga Champions 2021, tapi bisa tampil di Piala Eropa, 19 hari kemudian.

Korea akan memulai perjuangan mereka di Piala Dunia 2022 dengan bertemu Uruguay pada 24 November. Kemudian ditantang Ghana, empat hari kemudian. Di partai terakhir fase grup, Son dan kawan-kawan akan menantang Portugal pada 2 Desember.

Chilwell Cedera Hamstring

Chilwell Piala Dunia Cedera
The Times

Matchday terakhir Liga Champions tak hanya memakan satu korban. Selain Son, pemain belakang Chelsea, Ben Chilwell juga mengalami cedera. Chilwell menderita cedera hamstring saat Chelsea berlaga kontra Dinamo Zagreb.

Bahkan Chilwell dikabarkan menginggalkan stadion dengan pelindung kaki. Manajer Chelsea, Graham Potter menyebut cedera yang diderita Chilwell kemungkinan cukup parah.

“Kondisi Chilwell tidak baik. Ini adalah sebuah kerugian bagi kami dan juga Chilwell sendiri,” sebut Potter.

Inggris tergabung di Grup B pada Piala Dunia 2022 Qatar. Di partai pertama, The Three Lions akan bertemu Iran, kemudian Amerika Serikat, dan ditutup dengan menantang Wales.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru