Lionel Messi Minta FIFA Usut Wasit Belanda vs Argentina

BolaMilenia.com – Lionel Messi meminta kepada FIFA usut Wasit Antonio Mateu Lahoz yang memimpin pertandingan Belanda vs Argentina dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB. Ada beberapa hal menjadi sorotan dari kepemimpinan sang pengadil lapangan.

Dalam pertandingan tersebut Argentina unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Nahuel Molina dan penalti Messi. Namun, di penghujung laga Belanda bangkit setelah Wout Weghorst mencatatkan brace yang memaksa laga lanjut ke extra-time hingga adu penalti.

Tidak ada gol tercipta di perpanjangan waktu. Namun, saat drama adu penalti, Argentina memenangi pertandingan dengan skor 4-3.

Meski menang ternyata Lionel Messi tidak puas dengan kinerja Antonio Mateu Lahoz. Terbukti, ia mengeluarkan 15 kartu kuning termasuk buat penggawa Paris Saint-Germain itu.

“Saya malas membicarakannya, orang-orang bisa menilai sendiri seperti apa kepemimpinannya. Kami banyak menderita di pertandingan ini,” kata Messi dilansir dari AS, Sabtu (10/12).

Belanda vs Argentina, Lionel Messi, Piala Dunia 2022 - FIFA
FIFA

Lionel Messi pun membawa-bawa nama FIFA. Bagi Messi, FIFA sebaiknya memberi evaluasi kepada Mateu Lahoz. Ia berharap tidak wasit serupa ketika sedang memimpin pertandingan sengit seperti Belanda vs Argentina.

“Saya pikir FIFA harus mengurusnya, tidak bisa sembarangan wasit memimpin pertandingan sebesar dan sepenting ini,” ungkapnya.

“Wasit gagal dalam melakukan tugasnya,” tutup pemain yang sangat cemerlang ketika berseragam Barcelona tersebut.

Selanjutnya, Argentina akan berhadapan dengan Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Ini menjadi kesempatan bagi Messi dan kawan-kawan meraih mimpi menjadi kampiun Piala Dunia 2022. Sementara Belanda harus kembali mengubur impian mereka menjadi juara dunia untuk pertama kali.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru