Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Piala Dunia 2022: Harry Maguire Baik-baik Saja

BolaMilenia.com – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengungkap kondisi bek Manchester United Harry Maguire yang dilaporkan mengalami cedera saat melawan Iran dalam matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11) malam.

Southgate menyebut sang pemain tak mengalami cedera serius. Bahkan, Maguire diakuinya siap tempur di pertandingan berikutnya Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan tersebut Gareth Southgate menempatkan Harry Maguire sebagai starter di lini belakang Inggris bersama John Stone. Ia pun sejatinya tampil gemilang dengan membantu The Three Lions memenangi pertandingan dengan skor 6-2.

Harry Maguire - FIFA
FIFA

Sayangnya, eks Leicester City itu ditarik keluar pada menit ke-70. Beredar kabar Maguire mengalami masalah pada matanya sehingga harus diganti pemain lain.

Gareth Southgate punya alasan tersendiri emngapa menarik keluar Maguire. Dikatakan olehnya Harry Maguire sudah mengeluh sakit sejak Iran mencetak gol sehingga tak mau ambila risiko.

“Maguire merasakan sakit. Itu terjadi sebelum gol pertama Iran. Jadi, tidak ada gunanya melanjutkan pertandingan. Tidak ada juga yang perlu dikhawatirkan,” kta Maguire dilansir dari Sky Sports

Maguire juga sudah memberikan kabar. Ia mengaku siap beraksi untuk pertandingan kedua.

“Saya merasa tidak enak badan pada baba kedua. Saya akhirnya ditarik keluar untuk antisipasi. Saya tidak sabar menunggu hari Jumat,” ungkap Maguire.

Sementara itu, kemenangan 6-2 atas Iran membuat Inggris memuncaki klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022. Berikutnya, Inggris akan menantang Amerika Serikat (26/11).

Kemenangan kembali harus didapat Timnas Inggris. Hasil tiga poin saat melawan Amerika nanti tentu akan membuat langkah mereka lolos ke babak berikutnya semakin terbuka lebar.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru