Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Prancis Terserang Penyakit Misterius Jelang Final Piala Dunia 2022

BolaMilenia.com – Sejumlah pemain timnas Prancis terserang penyakit misterius menjelang pertandingan final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12) WIB. Bahkan, dalam sesi latihan Jumat (16/12), ada tiga pemain yang absen lantaran penyakit dengan gejala mirip flu tersebut.

Asosiasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengonfirmasi sejak Kamis (15/12), Kingsley Coman dilarang mengikuti sesi latihan karena mengalami gejala ringan akibat infeksi virus. Sehari setelahnya, Raphael Varane dan Ibrahima Konate pun bernasib sama.

“Coman demam pada pagi hari. Pemain sudah berjuang keras di lapangan dan membuat kekebalan tubuh mereka jadi menurun dan rentan terinfeksi virus,” bilang pelatih timnas Prancis, Dider Deschamps.

Kronologis munculnya penyakit misterius itu dimulai ketika Dayot Upamecano merasa kurang sehat setelah pertandingan perempat final melawan Inggris. Dia pun diisolasi dengan harapa tak menulari pemain lain.

Akan tetapi, Coman dan Adrien Rabiot ternyata terkena juga. Alhasil, keduanya tak bisa tampil ketika Prancis menang 2-0 lawan Maroko pada babak semifinal Piala Dunia 2022. Upamecano yang sudah mulai pulih pun hanya duduk di bangku cadangan tanpa diturunkan.

Timnas Prancis Tetap Tenang Hadapi Penyakit Misterius

Didier Deschamps, Prancis vs Maroko, Piala Dunia 2022 - The Guardian
The Guardian

Muncul spekulasi bahwa yang menyerang skuat Prancis adalah flu unta atau Middle East Respiratory Syndrome (MERS), salah satu varian dari virus corona. Namun, belum ada keterangan resmi terkait penyebab pasti sakitnya para pemain tersebut.

Pada awal pekan, Deschamps memperkirakan bahwa pendingin ruangan (AC) menjadi penyebab beberapa pemain sakit. “AC menyala sepanjang waktu dan kami memiliki beberapa kasus gejala mirip flu, tetapi kami akan berusaha agar itu tidak menyebar,” kata Deschamps.

Kondisi Varane dan Konate yang turut terserang penyakit kini membuat Didier Deschamps makin khawatir. Apalagi, kedua pemain memainkan peran penting sebagai pasangan bek tengah saat mengalahkan Maroko. Konate tampil menggantikan Upamecano yang ketika itu belum pulih dari sakitnya.

Kendati demikian, sejauh ini para pemain timnas Prancis masih tenang menghadapi peyakit menular tersebut. “Ada sedikit flu menyerang tim, tapi tidak ada yang serius,” bilang Randal Kolo Muani, pencetak gol kedua Prancis ke gawang Maroko.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru