Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Qatar Tawari Fans Jadi Buzzer Piala Dunia

BolaMilenia.com – Beragam cara terus dilakukan Qatar untuk mempromosikan Piala Dunia 2022. Salah satunya memberikan penawaran untuk para fans untuk menjadi buzzer, alias orang yang mempromosikan gelaran tersebut via media sosial.

Seperti diberitakan oleh Sky News, fans Inggris dan Wales ditawarkan menjadi “duta besar” dari Piala Dunia. Sebagai imbalannya, segala kebutuhan dari mulai tiket pertandingan, akomodasi, hingga tiket penerbangan ke negara Timur Tengah tersebut.

Program ini bernama ‘Fan Leader Network’, yang punya funsi utama untuk berkontribusi mempromosikan Piala Dunia lewat sudut pandang penggemar sepak bola. Salah satu caranya dengan membuat konten yang diunggah di media sosial.

Fans Qatar Piala Dunia
Sky Sports

Program tersebut mengharuskan seorang fans berada di Qatar selama gelaran Piala Dunia 2022, paling tidak selama 14 hari. Namun, pihak Qatar menyebut idealnya para fans yang berminat mengikuti Fan Leader Network akan menghabiskan 29 hari atau sepanjang gelaran Piala Dunia berlangsung.

Para “duta besar” tersebut diharuskan hadir di beberapa acara yang sudah dijadwalkan, salah satunya adalah upacara pembukaan pada 20 November mendatang. Kemudian mereka diharuskan menyebarkan konten-konten dari para sponsor Piala Dunia di media sosial, sekaligus melaporkan segala konten bernada negatif soal pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Setiap fans dari 32 negara yang berkompetisi di Piala Dunia diharapkan bisa mengikuti program Fan Leader Network tersebut. Sementara itu, untuk fans Inggris dan Wales dilaporkan sudah ada masing-masing 40 fans yang berminat.

Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada 20 November, dengan partai pembuka antara tuan rumah Qatar menghadapi Ekuador. Untuk laga final, akan digelar 18 Desember mendatang.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru