Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Roberto Mancini Jagokan Argentina Juara Piala Dunia

BolaMilenia.com – Pelatih Tim Nasional Italia, Roberto Mancini menjagokan Argentina dan Lionel Messi untuk menjadi kampiun di Piala Dunia 2022 Qatar. Sementara Italia harus menikmati gelaran Piala Dunia dari layar kaca.

Bagi Mancini, menjagokan Argentina untuk jadi yang terbaik di Qatar bukan tanpa alasan. Gli Azzurri telah merasakan sendiri bagaimana kehebatan Albiceleste pada Finalissima, Juni lalu. Laga tersebut mempertemukan Argentina yang jadi juara Copa America dan Italia sebagai kampiun Euro.

“Ada begitu banyak tim kuat di Piala Dunia. Tapi jika saya harus memilih, saya akan memilih Argentina,” kata Mancini seperti dilansir BolaMilenia.com dari LiveScore.

Roberto Mancini Argentina Italia
NBC Chicago

“Argentina benar-benar sangat mengesankan saat kami bertemu Juni lalu di Finalissima dan mereka mengalahkan kami dengan skor 0-3,” sambung Mancini.

Argentina memang menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar, bersama Brasil dan beberapa tim kuat lainnya. Terlebih, ini merupakan Piala Dunia terakhir bagi seorang Lionel Messi.

Argentina tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia. Secara hitung-hitungan di atas kertas, Albiceleste sepertinya belum akan menemukan hambatan berarti di fase grup.

Italia Tatap Piala Dunia Selanjutnya

Pada kesempatan yang sama Mancini juga berkomentar tentang bagaimana dirinya yang masih kecewa karena gagal bertarung di Qatar. Italia secara mengejutkan tersingkir di babak play-off setelah kalah 0-1 dari Makedonia Utara.

Meski begitu, Mancini menyebut Italia bisa memberikan respons yang tepat usai kegagalan tersebut. Salah satunya dengan menjadi juara grup di ajang UEFA Nations League.

“Kami langsung menunjukkan keinginan untuk kembali ke persaingan Piala Dunia, contohnya dengan menjadi juara grup di UEFA Nations League, melawan Jerman, Inggris, dan Hongaria. Namun kami akan menderita sampai pertengahan Desember, sampai Piala Dunia selesai,” pungkas Mancini.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru