Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Sadio Mane Dipastikan Batal Bela Senegal di Piala Dunia

BolaMilenia.com – Senegal harus siap menjalani Piala Dunia 2022 Qatar tanpa pemain depan sekaligus bintang mereka, Sadio Mane. Pemain Bayern Muenchen tersebut memerlukan operasi di lututnya, hingga dipastikan tak akan bisa berlaga di Piala Dunia.

Sebelumnya, nama Mane tetap didaftarkan dalam 26 pemain di Piala Dunia. Awalnya, pemain berusia 30 tahun tersebut hanya diprediksi bakal melewatkan partai pembuka Senegal saat bertemu Belanda pada Senin (21/11).

Akan tetapi yang terjadi justru tak sesuai harapan. Hasil scan yang dilakukan pada lulut Mane yang mengalami cedera, mengharuskan dirinya naik meja operasi. Keadaan ini yang memumpuskan harapan sang pemain untuk tampil di Piala Dunia untuk kali kedua.

Sadio Mane Piala Dunia
Bundesliga

Mane mendapatkan cedera saat laga Bayern Muenchen kontra Werder Bremen pada 8 November lalu. Sang pemain ditarik keluar setelah mengalami masalah pada lututnya.

Mane sendiri bisa dibilang menjadi pahlawan Senegal di beberapa ajang internasional terakhir. Salah satunya ketika Senegal menjadi juara Piala Afrika untuk pertama kalinya. Menjadi algojo penentu di babak adu penalti laga final kontra Mesir, Mane berhasil mengantar Senegal mengukir sejarah.

Beberapa bulan kemudian, Mane kembali menajalani peran yang sama. Algojo penentu dalam adu penalti perebutan satu tiket ke Piala Dunia. Lawannya pun sama, yakni Mesir. Dan hasilnya pun serupa, Mane menceploskan bola dan mengantar Senegal terbang ke Qatar.

Tak hanya untuk Senegal, absennya Mane mungkin juga akan membuat kecewa para fans sepak bola. Pasalnya, mereka tentu ingin semua pemain-pemain terbaik dari 32 kontestan Piala Dunia bisa unjuk gigi. Meski begitu, Piala Dunia tetaplah Piala Dunia. Bukan tidak mungkin Senegal akan memberikan kejutan, meski tanpa Sadio Mane ada di lapangan.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru