Tak Cuma Gol, Brasil Juga Catatkan Banjir Rekor

BolaMilenia.com – Brasil sukses menghujani gawang Korea Selatan dengan empat gol pada laga babak 16-besar Piala Dunia 2022. Tak hanya itu, laga yang berakhir 4-1 tersebut juga menyisakan beberapa catatan rekor untuk Tim Samba.

Empat gol kemenangan Brasil atas Korsel di laga tersebut semua terjadi pada babak pertama. Catatan tersebut menjadi yang kedua kalinya bagi Brasil di pentas Piala Dunia. Sebelumnya, Brasil melakukan hal tersebut di Piala Dunia 1954 melawan Meskiko.

Kemenangan ini jadi yang keempat bagi Brasil atas wakil Asia di gelaran Piala Dunia. Tiga kemenangan sebelumnya datang dari lawan yang berbeda, yakni Tiongkok, Jepang, dan Korea Utara.

Tak Cuma Gol, Brasil Juga Catatkan Banjir Rekor
Twitter @Squawka

Sejarah juga diciptakan Brasil dalam urusan memainkan para pemainnya. Dengan dimasukannya Weverton pada menit ke-80 membuat 26 pemain yang didaftarkan Brasil di Piala Dunia 2022 sudah mendapatkan menit bermain. Hal ini menjadi yang pertama kali sepanjang sejarah Piala Dunia.

Sementara itu untuk individu, catatan menarik dibuat oleh beberapa pemain, salah satunya adalah Neymar. Pemain Paris Saint-Germain tersebut kini berdiri sejajar dengan Pele dan Ronaldo dengan menjadi pemain Brasil berhasil mencetak gol pada tiga edisi Piala Dunia.

Tak hanya itu, satu gol yang dicetak Neymar di laga melawan Korsel membuat dirinya saat ini sudah mencetak 76 gol untuk Tim Samba. Neymar hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai catatan legenda hidup Tim Samba, Pele.

Sejarah lain yang dicatatkan pemain Brasil di laga kontra Korsel dibuat oleh Thiago Silva. Umpan yang dibuatnya untuk gol Richarlison membuat Silva jadi pemain tertua di Piala Dunia yang berhasil mencatatkan assist, yakni di usia 38 tahun dan 74 hari.

Richarlison juga tak mau ketinggalan membuat catatan apik. Satu golnya ke gawang Korsel membuat dirinya sudah mencetak tiga gol di ajang Piala Dunia. Jumlah yang lebih banyak dari dua legenda Tim Samba, yakni Ronaldinho dan Adriano yang hanya mampu mencetak dua gol di Piala Dunia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru