Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Tangis Cristiano Ronaldo Hiasi Laju Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022

BolaMilenia.comCristiano Ronaldo menangis. Langkah Portugal kandas pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka kalah dari Maroko dengan skor tipis 0-1 di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12) WIB. Singa Atlas pun berhak merebut tiket ke semifinal.

Hasil ini menjadi kelanjutan dongeng yang dirajut Maroko di pentas Piala Dunia. Sebelumnya, tak banyak yang menjagokan mereka bisa melaju jauh. Kenyataannya, status juara grup diraih. Tiga tim kuat pun ditaklukkan, masing-masing Belgia, Spanyol, dan Portugal.

Maroko kini tercatat dengan tinta emas dalam buku sejarah Piala Dunia. Mereka jadi tim pertama dari tanah Afrika, yang mampu melaju hingga babak semifinal di turnamen akbar antarnegara sedunia.

Namun, tentunya perjuangan mereka untuk menaklukkan Portugal pada babak perempat final tak berlansung mudah. Portugal, meski kembali mencadangkan Cristiano Ronaldo, tetap mampu tampil dominan sejak awal pertandingan.

Hingga setengah jam, Portugal bahkan sanggup menguasai bola hingga 76 persen atas Maroko. Akan tetapi, segala upaya anak asuh Fernando Santos masih menemui kebuntuan. Justru Maroko yang sesekali bisa mengancam melalui serangan balik.

Maroko vs Portugal, Yassine Bounou & Achraf Hakimi, Piala Dunia 2022 - Twitter @iF2iS
Twitter @iF2iS

Hasilnya, tiga menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Maroko bisa mencuri gol lebih dahulu. Umpan jauh Yahia Attiyat mengarah ke depan gawang yang langsung disambar Youssef En-Nesyri. Dia menanduk bola mendahului kiper hingga gawang Portugal bobol.

Gol itu membuat Portugal tersentak. Mereka meningkatkan tempo serangan dan yaris menyamakan skor pada pengujung babak pertama. Akan tetapi, bola tembakan diagonal Bruno Fernandes hanya menerpa mistar gawang. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Maroko.

Cristiano Ronaldo Gagal Selamatkan Portugal

Pada paruh kedua, Santos segera melakukan perubahan dengan memasukkan Ronaldo dan Joao Cancelo menggantikan Ruben Neves dan Raphael Guerrero. Kedua pemain mampu memberi angin segar dan tambahan variasi serangan Selecao Das Quinas.

Hanya saja, permainan disiplin yang diperagakan lini pertahanan Maroko membuat Ronaldo pun kesulitan untuk mencetak gol. Termasuk bola tembakan kaki kanannya dari jarak dekat yang masih bisa diamankan kiper Maroko, Yassine Bounou.

Maroko vs Portugal, Cristiano Ronaldo 1, Piala Dunia 2022 - Twitter @iF2iS
Twitter @iF2iS

Keputusan Santos memasukkan Rafael Leao dan Vitinha pada menit ke-70 pun tak mengubah peruntungan Portugal. Sampai pertandingan berakhir, mereka tetap gagal mencetak gol penyeimbang. Padahal, Maroko harus bermain dengan 10 rang menyusul kartu kuning kedua Walid Cheddira pada injury time.

Maroko akhirnya berhak mengunci kemenangan 1-0 atas Portugal. Mereka jadi tim pertama dari Afrika yang melaju ke babak semifinal Piala Dunia dan akan menunggu pemenang duel Inggris vs Prancis.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo tampak langsung menuju lorong ke ruang ganti setelah pertandingan selesai. Dalam tangkapan kamera, dia tampak menangis karena sadar kesempatan menjadi juara Piala Dunia sudah berakhir karena usianya yang kini sudah 37 tahun.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru