Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Thomas Mueller Indikasikan Pensiun dari Timnas Jerman

BolaMilenia.com – Pemain Tim Nasional Jerman, Thomas Mueller mengindikasikan jika dirinya akan pensiun dari sepak bola internasional. Hal tersebut diungkapkan usai Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Mueller mengaku sangat terpukul dengan apa yang diraih Jerman di Qatar. Meski begitu, pemain Bayern Muenchen tersebut mengaku selalu bangga saat dirinya bermain dengan seragam Der Panzer.

“Hasil ini adalah benar-benar sebuah kehancuran! Saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya,” ungkap Mueller seperti dilansir BolaMilenia dai ARD.

Thomas Mueller Indikasikan Pensiun dari Timnas Jerman
The Guardian

“Jika ini adalah pertandingan terakhir saya bersama Jerman, saya ingin menyampaikan bahwa sebuah kehormatan besar bermain untuk Jerman dan saya selalu memberikan segalanya di setiap pertandingan,” sambung pemain berusia 33 tahun tersebut.

Mueller sudah membela Jerman sebanyak 121 kali, yang merupakan catatan terbanyak keempat untuk negaranya tersebut. Pencapaian tertinggi Mueller bersama Der Panzer tentu gelaran Piala Dunia 2014, di mana Jerman berhasil menjadi juara.

“Saya selalu memberikan komitmen dan terkadang ada air mata kebahagiaan dari apa yang saya lakukan. Tapi terkadang juga ada kekecewaan untuk para penonton,” kata Mueller.

Pertama kali Mueller bermain untuk Jerman terjadi pada Maret 2010. Ketika itu Mueller bermain 67 menit di laga persahabatan kontra Argentina, yang berakhir dengan kekalahan 0-1.

Setelah itu, Mueller seolah selalu menjadi pilihan dan tak pernah absen masuk skuat Jerman, baik di turnamen resmi atau laga uji coba. Mueller bermain di empat Piala Dunia dan tiga EURO untuk Jerman. Dari toal 121 pertandingan, Mueller berhasil mencetak 44 gol dan 40 assists.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru