Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Walid Regragui: Mudah-mudahan Cristiano Ronaldo Cadangan Lagi

BolaMilenia.com – Pelatih Maroko Walid Regragui berharap pemain Portugal Cristiano Ronaldo kembali jadi cadangkan, saat kedua tim berhadapan di perempat final Piala Dunia 2022. Adapun kedua tim akan bertemu di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12).

Walid Regragui menerangkan tidak ada adanya sosok Cristiano Ronaldo akan memudahkan Maroko. Meski diakui pelatih 47 tahun itu di Portugal bukan hanya diisi CR7 seorang, melainkan ada beberapa pemain berbahaya lainnya.

Terlebih di atas kertas, Maroko tentu tidak diunggulkan dalam pertandingan ini ketimbang Portugal. Dengan tidak tampilnya Ronaldo, diakui Walid Regragui akan mengurangi kekuatan lawan.

Cristiano Ronaldo Fernando Santos timnas Portugal Piala Dunia 2022 - ESPN
ESPN

“Saya tidak tahu apakah Ronaldo akan tampil sebagai starter atau tidak. Tapi, saya berharap dia kembali dicadangkan,” kata Regragui disadur dari Diario AS, Sabtu (10/12).

Jika Ronaldo bermain, diakui Regragui, Maroko akan kesulitan. Mantan pemain Manchester United itu adalah pesepak bola luar biasa yang mampu menyulitkan lawan.

Oleh karena itulah Regragui mau Ronaldo duduk manis di bangku cadangan. Akan tetapi, sang pelatih menegaskan fokus timnya saat bersua Portugal tidak hanya ke Ronaldo seorang.

“Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Tentu saja kami akan senang jika dia tidak bermain di pertandingan nanti,” jelasnya.

“Tapi, kami tidak mau terlalu fokus kepada masalah Portugal,” pungkas sang pelatih.

Sebagai informasi, Ronaldo tidak tampil starter saat melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12). Mantan pemain Juventus itu baru diturunkan pada menit ke-73 menggantikan Joao Felix saat Portugal sudah memimpin jauh 5-1 atas Swiss.

Portugal tidak boleh menganggap remeh Maroko. Sebab, mereka mampu membuat kejutan setelah lolos sebagai juara grup ke babak 16 besar dan mengalahkan Spanyol untuk sampai ke perempat final.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru