Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Bima Sakti Tolak Gantikan Shin Tae-yong

BolaMilenia.com – Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, secara tersirat sepertinya tak mau menjadi pengganti Shin Tae-yong (STY). Nama dia belakangan disebut akan gantikan Shin untuk menangani Indonesia pada SEA Games tahun depan di Kamboja.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan sempat berujar tak mau membebani STY dalam jadwal padat yang akan dihadapi tahun depan. Diketahui, STY yang menangani tiga timnas sekaligus akan menghadapi serangkaian agenda, yakni Piala AFF 2022, Piala Asia U-20 2023, SEA Games 2023, Piala Dunia U-20 2023, hingga Piala Asia 2023.

Khusus SEA Games, Iriawan beberapa waktu lalu sempat menyebut timnas U-23 Indonesia tak didampingi oleh Shin Tae-yong. PSSI memberikan waktu kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk beristirahat.

Apalagi, jarak antara SEA Games dengan Piala Dunia U-20 2023 sangat dekat. STY akan difokuskan menangani timnas U-20 Indonesia untuk berlaga dalam turnamen akbar sepak bola dunia tersebut.

Untuk menggantikan STY, Bima Sakti digadang-gadang. Bima dianggap jadi pelatih yang tepat karena baru saja sukses membawa timnas U-17 juarai Piala AFF meski gagal ke Piala Asia.

Meski begitu, Bima Sakti sepertinya menolak. “Banyak yang lebih kompeten dan siap. Saya serahkan ke PSSI, tapi saya akan dukung karena kita masih ada Asian Youth Games,” kata Bima Sakti.

Mantan pemain Persiba Balikpapan itu menyebut ada pelatih lain yang lebih bagus darinya. “aya lebih baik pelatih lain yang bisa berkoordinasi dengan coach STY,” tuntas dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru