Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Dihujat Netizen Gara-gara Latih Timnas U-17 Indonesia, PSSI Bela Bima Sakti

BolaMilenia.com – PSSI bela Bima Sakti yang dihujat netizen gara-gara melatih Timnas U-17 Indonesia. Menurutnya, ini sudah keputusan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Netizen banyak merasa Bima Sakti belum layak menukangi skuad Garuda di level bergengsi seperti Piala Dunia. Oleh sebab itu, tak sedikit cibiran kepada legenda sepak bola Tanah Air itu.

Seperti diketahui, Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah memastikan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17. Meski memang sampai dengan saat ini belum ada pernyataan resmi dari sang pelatih.

Nah, kabar ini membuat sebagian netizen menentang. Bahkan, kolom komentar Instagram Bima Sakti dipenuhi penolakan sebagai pelatih Timnas U-17 Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali meminta semua pihak menunggu hingga rapat Komite Eksekutif (Exco) digelar. Tapi, memang keputusan Erick Thohir adalah menunjuk Bima Sakti.

Menpora Zainudin Amali sekaligus wakteum PSSI - Kemenpora
Kemenpora

“Ya, kita lihat lah, kan belum. Semuanya dirapatkan di Exco, tapi apa yang disampaikan oleh ketua umum memang ini timnya dia,” kata Zainudin Amali.

Prestasi Bima Sakti

Bima Sakti memang juru formasi terakhir yang menukangi Timnas U-17 Indonesia. Prestasi lelaki 46 tahun itu bisa dibilang tidak jelek-jelek banget.

Bima Sakti pernah membawa Timnas U-16 Indonesia menempati posisi tiga Piala AFF U-16 2019. Ia juga berhasil membuat Tim Merah Putih lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 meski pada akhirnya gagal bertanding lantaran pandemi COVID-19.

Puncaknya adalah Bima Sakti sukses membawa Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022. Ia juga menjadi asisten Indra Sjafri saat Timnas Indonesia U-22 meraih emas SEA Games 2023.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru