Kamis, Juni 8, 2023
spot_img

Egy Maulana Vikri Optimis dengan Skuad SEA Games 2023

BolaMilenia.com – Pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri cukup optimis dengan skuad Timnas Indonesai U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja. Menurutnya peluang Indonesia meraih emas SEA Games cukup terbuka.

Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga perdana SEA Games 2023 Kamboja pada Sabtu (29/4/2023) sore WIB. Mereka akan berhadapan dengan Filipina di Morodok Techno National Stadium.

Melihat komposisi pemain dan persiapan Timnas U-22, Egy cukup optimis dengan tim besutan Indra Sjafri tersebut. Menurutnya tim ini akan melaju jauh di ajang dua tahunan ini.

“Peluang Timnas U-22 saya pikir cukup terbuka untuk bisa melaju dari grup A atau bahkan meraih medali emas seperti yang kita semua harapkan. Tapi siapapun lawan yang akan dihadapi nanti, pasti tidak ada pertandingan yang mudah,” kata Egy dilansir dari website resmi Dewa United.

Di atas kertas Indonesia memang memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa lolos dari grup A. Lawan-lawan Timnas U-22 di grup ini adalah tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Dalam enam ajang SEA Games terakhir, Indonesia selalu lolos fase grup, tiga diantaranya bahkan menjadi runner-up. Dari empat tim tersebut, hanya Myanmar yang memiliki catatan baik di SEA Games. Mereka sempat tiga kali tembus empat besar dan sekali meraih medali perak.

Selebrasi Egy Maulana Vikri , Dewa United - Liga Indonesia Baru
Liga Indonesia Baru

Meski diunggulkan, Egy meminta para pemain untuk tetap fokus memetik hasil terbaik di laga nanti.

“Semua lawan pasti tidak ada yang mudah, jadi mereka tidak boleh meremehkan siapapun yang akan dihadapi nanti. Semoga saja timnas kita bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,” lanjut Egy.

Komposisi Timnas U-22 Patut Dibanggakan

Egy Maulana Vikri juga mengomentari komposisi pemain yang dibawa oleh Indra Sjafri. Menurutnya coach Indra membawa pemain yang dia butuhkan.

“Coach Indra pasti membawa komposisi pemain yang dibutuhkan. Jadi pemain-pemain yang terpilih sudah pasti sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tim pelatih,” tutur Egy.

“Mereka semua pemain berbakat dan sangat bagus untuk SEA Games kali ini. Saya pribadi berharap mereka bisa memberikan kemampuan terbaik untuk bisa menjadi yang terbaik,” tambah Egy.

Related Articles

Stay Connected

226,076FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru